News
Selasa, 26 Mei 2015 - 20:45 WIB

Dalam Sepekan, Gelombang Panas di India Tewaskan 700 Orang

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Itv.com)

Gelombang panas di India menewaskan setidaknya 700 orang dalam waktu kurang dari sepekan terakhir.

Solopos.com, SOLO – Gelombang panas di India menewaskan setidaknya 700 orang dalam kurun waktu kurang dari sepekan terakhir.

Advertisement

Daerah yang paling parah terkena gelombang panas adalah di wilayah tenggara negara bagian Andhra Pradesh. Pihak berwenang mengatakan ada 550 orang tewas dalam waktu empat hingga lima hari. Sementara di negara bagian Telangana sejauh ini sudah ada 215 korban tewas.

Menurut BP Yadav, Direktur Departemen Meteorologi India (IMD), suhu tertinggi di Angul dan Odisha pada Senin (25/5/2015) mencapai 47 derajat celcius. Cuaca panas dan kering yang melanda daerah itu diperparah dengan adanya angin bertiup dari Provinsi Sindh di Pakistan dan India tengah.

“Ekstrim, panas kering ini sedang ditiup ke India oleh angin barat,” kata Yadav sebagaimana dilansir CNN, Selasa (26/5/2015).

Advertisement

Suhu panas ini diperkirakan akan terus terjadi khususnya selama dua hari ke depan. IMD memperingatkan gelombang panas puncak yang kemungkinan terjadi pada Selasa (26/5/2015) hari ini. Tapi, mereka juga tak menutup kemungkinan hawa panas akan terjadi dalam beberapa waktu ke depan.

Disebutkan juga oleh CNN, sebagian besar korban tewas berasal dari warga miskin, pengemis, gelandangan, serta pekerja konstruksi yang biasanya bekerja di bawah terik matahari langsung.

 

Advertisement

 

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif