Teknologi
Senin, 25 Mei 2015 - 01:40 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Huawei Berniat Garap Smartphone dengan Pemindai Sidik Jari

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pabrikan teknologi informasi Huawei (Dailymail.com)

Smartphone terbaru tengah disiapkan Huawei. Perusahaan tersebut akan menciptakan ponsel dengan fitur pemindai sidik jari.

Solopos.com, SOLO – Produsen ponsel asal Tiongkok, Huawei, dikabarkan berencana menciptakan smartphone terbaru dengan fitur pemindai sidik jari. Seperti diketahui fitur keamanan perangkat itu kini sudah populer di kalangan para vendor.

Advertisement

Beberapa smartphone high-end sudah membenamkan fitur pemindai sidik jari itu. Melihat hal tersebut Huawei pun tak ingin ketinggalan. Bedanya, Huawei akan membanderolkan label harga terjangkau untuk smartphone terbarunya itu.

Seperti dilansir Phone Arena, Sabtu (23/5/2015), smartphone terbaru Huawei dengan pemindai sidik jari itu akan dijual dengan harga US$161 atau setara dengan Rp2,1 juta. Tentu harga tersebut sangat terjangkau dibanding smartphone lain yang sudah menggunakan pemindai sidik jari. Selain memiliki sensor sidik jari, handset anyar Huawei itu nantinya juga akan mampu mendukung semua jaringan.

Vice President Manufaktur Huawei, Wu Zhou, mengatakan saat ini pemindai sidik jari telah populer. Oleh karena itu banyak vendor yang mulai menanamkan fitur tersebut di smartphone baru mereka. Hal tersebut bisa membuat harga ponsel dengan pemindai sidik jari akan menurun harganya.

Advertisement

Selain itu, lanjut Wu Zhou, terdapat teknologi keamanan baru yang bisa menyaingi pemindai sidik jari. Teknologi tersebut adalah pemindai retina mata yang diklaim lebih aman dibanding pemindai sidik jari. Hal itu dikarenakan mata memiliki pola yang unik dan lebih sulit dipalsukan dibanding dengan sidik jari.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif