News
Senin, 25 Mei 2015 - 13:55 WIB

PUTRA JOKOWI NIKAH : Pejabat Kementerian Mulai Pesan Kamar Hotel

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Putra Jokowi Nikah sebentar lagi. Sejumlah pejabat kementerian pun mulai memesan hotel untuk keperluan acara tersebut.

Solopos.com, SOLO – Dua pekan menjelang pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda, ratusan kamar di sejumlah hotel mulai dipesan tamu untuk penginapan mereka. Pantauan solopos.com, Minggu (24/5/2015) sejumlah hotel sudah kehabisan kamar pada tanggal dilangsungkan pernikahan Gibran-Selvi.

Advertisement

Danik Medikawati, pejabat Humas Lorin Solo Hotel, mengatakan saat ini pihaknya mengaku sudah menerima pesanan pada tanggal pesta pernikahan Gibran-Selvi. “Sudah ada yang memesan [kamar hotel]. Ada yang pesan personal atau pribadi ada juga yang rombongan,” kata dia saat dihubungi solopos.com, Minggu.

Danik menyebut beberapa tamu yang memesan di Lorin merupakan tamu dari sejumlah kementerian dan satu menteri. Namun dia enggan menyebut dari kementerian mana dan menteri siapa yang sudah memesan. “Kalau dari kementerian mana saja saya kurang tahu. Tapi kalau Kementerian dalam negeri sudah masuk. Menterinya juga saya kurang tahu, yang jelas itu menteri yang masuk dalam kabinet Jokowi-JK. Menteri itu pesan personal,” jelas Danik.

Danik mengatakan sudah ada 250 kamar yang sudah dipesan pada tanggal dilangsungkan pernikahan Gibran-Selvi. Dia juga membenarkan jika para pemesan tersebut merupakan tamu pada pernikahan putra sulung Jokowi. “Iya benar [tamu pernikahan Gibran Selvi]. Alhamdulillah untuk tanggal pernikahan putra Jokowi yakni 9,10, 11 [Juni 2015] kamar di Lorin sudah penuh,” kata dia.

Advertisement

Danik mengklaim sejumlah kamar untuk beberapa tipe seperti tipe suite, eksekutif, dan deluxe sudah penuh. “Kalau untuk tanggal segitu [9-11/6] memang sudah penuh. Tinggal yang standar saja masih ada beberapa,” ujar dia.

Selain Lorin, hotel lain yang sudah banjir pesanan pada tanggal pernikahan Gibran adalah The Sunan Hotel Solo. Public Relation Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari, menyampaikan pada Kamis (11/6/2015) sejumlah tamu pernikahan Gibran-Selvi sudah memesan kamar di tempatnya. “Tanggal 11 [Juni] itu sudah penuh. Kebanyakan mereka pesan tipe suite,” kata dia.

Namun, dia enggan menyebut berapa kamar yang sudah dipesan oleh tamu pernikahan Gibran. “Ya ada lah, itu kan privasi mereka. Yang jelas pada tanggal itu sudah banyak yang pesan kamar di tempat kami,” ucap dia.

Advertisement

Marketing Communication Hotel Novotel, Troy Ariyo, mengaku belum ada tamu pernikahan Gibran. “Belum kami belum ada tamu [Pernikahan Gibran],” kata dia. Kendati begitu, pihaknya telah menyiapkan sejumlah kamar pada tanggal pernikahan Gibran-Selvi.

“Sudah kami siapkan beberapa kamar. Kelasnya dari superior dan eksekutif,” kata dia saat dihubungi solopos.com, Minggu.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari beberapa petugas di Hotel Novotel menyebutkan untuk semua kamar kelas superior dan kelas eksekutif pada 11 Juni 2015 sudah habis dan tidak bisa dipesan. Ada pun untuk tanggal 9, 10, dan 12 Juni untuk kelas superior dan kelas eksekutif masih bisa dipesan. Informasi yang dihimpun

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif