Sport
Senin, 25 Mei 2015 - 18:25 WIB

PSSI DIBEKUKAN : Jika Pembekuan Dicabut, PSSI Jangan Macam-Macam

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pertemuan PSSI dengan Jusuf Kalla (Ligaindonesia.co.id)

PSSI dibekukan Menpora April lalu. Akhirnya pembekuan itu segera dicabut.

Solopos.com, JAKARTA — Pembekuan terhadap PSSI segera dicabut. Menurut Wakil Presiden Jusuf Kalla, proses pencabutan tersebut ditargetkan selesai pada sore ini.

Advertisement

Meski pembekuan PSSI sudah dicabut, Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap Induk Organisasi Sepak Bola Indonesia itu tetap tunduk pada aturan yang ada.

“PSSI harus sesuai dan ikut aturan, jangan macam-macam, lurus. Sehingga kita mencapai prestasi nasional yang baik,” ujar Kalla seperti dikutip dari Liputan6.com, Senin (25/5/2015).

Advertisement

“PSSI harus sesuai dan ikut aturan, jangan macam-macam, lurus. Sehingga kita mencapai prestasi nasional yang baik,” ujar Kalla seperti dikutip dari Liputan6.com, Senin (25/5/2015).

Hal itu ditegaskan Jusuf Kalla setelah melakukan rapat dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan, mantan Ketum PSSI Agum Gumelar, dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo.

Selain itu Jusuf Kalla juga memastikan gugatan PSSI terhadap Kemenpora yang diajukan melalui Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) beberapa waktu lalu tidak berlaku lagi. Ini karena telah terjadi kesepakatan antaran kedua belah pihak.

Advertisement

Sementara untuk izin pertandingan sepak bola yang selama ini tidak diberikan oleh pihak kepolisian, Jusuf Kalla mengungkapkan hal tersebut tidak akan menjadi masalah lagi. Semua izin pertandingan akan diberikan selama sesuai dengan aturan.

“Otomatis akan diberikan izin, kalau sudah dicabut nanti. Ini kan direvisi, karena tidak ada kata-kata di situ tidak ada kata membekukan. Setelah itu direvisi, maka tentu polisi sudah mengizinkan dan selesailah sudah. Izin bukan dipermudah, normal saja. Semua kembali normal,” ujar Jusuf Kalla.

Sebagaimana diberitakan Antara, Senin, Jusuf Kalla memerintahkan Menpora Imam Nachrawi, mengaktifkan kembali kegiatan PSSI Senin ini. Hal itu karena adanya ancaman sanksi FIFA terkait pembekukan PSSI selaku induk sepak bola Indonesia.

Advertisement

“Mudah-mudahan hari ini selesai, sebentar lagi. Sekarang ini Menpora sedang proses melaporkan ke Istana dengan menemui Presiden Joko Widodo. Insha Allah sore ini sudah beres,” kata Kalla di Istana Wakil Presiden.

Wapres menegaskan dengan mengaktifkan kembali kegiatan PSSI, maka segala jenis pertandingan sepak bola dapat kembali dilakukan. Selain itu kepengurusan baru PSSI juga akan disusun.

“Kalau SK Menpora itu sudah direvisi, maka tentu otomatis polisi sudah mengizinkan dan selesailah itu persoalan. Kepengurusan juga otomatis baru dan dipilih secara demokratis. Nanti tentu La Nyalla akan dinilai dari prestasinya di PSSI, yang menilai tentu anggota dan juga ketua Dewan Kehormatan,” jelasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif