Jateng
Senin, 25 Mei 2015 - 03:50 WIB

PILKADA PEKALONGAN : Ingin Sukses Pilkada, Hanura Intensif Dekati PDIP

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemungutan suara pilkada (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Pilkada Pekalongan sudah di depan mata. Partai Hanura pun kian intensif mendekati PDIP demi memenangkan pilkada 

Advertisement

Kanalsemarang.com, PEKALONGAN- Dewan Pimpinan Cabang Partai Hanura mengintensifkan komunikasi politik dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan untuk berkoalisi pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Pekalongan, Budiyono di Pekalongan, Minggu (24/5/2015), mengatakan bahwa sekarang ini proses komunikasi dengan PDIP secara informal memang sering dilakukan dengan Ketua DPC PDIP, Riswadi terkait pelaksanaan pilkada.

“Akan tetapi, pada sebuah organisasi partai politik dibutuhkan rapat dan keputusan bersama dengan para pengurus,” katanya seperti dikutip Antara.

Advertisement

Menurut dia, Hanura segera membahas kesepakatan dengan para pengurus apakah memilih berkolasi dengan PDIP atau tidak pada Pilkada 9 Desember mendatang.

DPC Hanura, kata dia, telah menawarkan pada pengurus untuk mengusung Ketua DPC PDI Kabupaten Pekalongan, Riswadi pada pelaksanaan pilkada.

“Kalau sepakat berkoalisi dengan PDIP, kami akan mengurus agar mendapatkan rekomendasi DPP Hanura. Sekecil apa pun partai di daerah, soal pilkada tetap harus ada rekomendasi dari DPP,” katanya.

Advertisement

Panitia Rapat Koordinasi Cabang Partai Hanura Kabupaten Pekalongan, Imam Maliki mengatakan pada rapat koordinasi pengurus Hanura diharapkan muncul beberapa kesepakatan mengenai siapa nanti calon yang akan diusung oleh Partai Hanura pada Pilkada 9 Desember 2015.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif