Jogja
Senin, 25 Mei 2015 - 13:20 WIB

PENCURIAN BANTUL : Badan Diklat DIY Dibobol Maling

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian. (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Pencurian Bantul terjadi di Badan Diklat DIY.

Harianjogja.com, BANTUL- Kantor Badan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) DIY di Dusun Gunung Sempu, Desa Tamantirto, Kasihan, Bantul dibobol maling.

Advertisement

Seorang warga setempat yang enggan disebut namanya menceritakan, kantor Badan Diklat itu dimasuki pencuri lewat jendela bagian belakang. Pencuri diperkirakan menyelinap masuk pada Jumat (22/5/2015) malam.

“Kemungkinan malam pencuri masuk, lewat jendela belakang karena kondisi jendela rusak,” ungkap sumber itu ditemui, Minggu (24/5/2015) sore.

Kejadian itu baru diketahui salah seorang pegawai pada Sabtu (23/5/2015) sekitar Pukul 12.00 WIB siang. Ia mendapati, tiga brankas berisi uang sudah rusak. Pencuri membawa raib uang senilai Rp17 juta.

Advertisement

“Hanya uang yang hilang, komputer dan lainnya aman,” ujarnya. Kejadian ini langsung dilaporkan ke Polsek Kasihan hari itu juga.

Polisi sampai sekarang masih memburu pelaku. Menurut sumber itu, kantor yang biasa digunakan untuk diklat Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) itu sejatinya dijaga petugas keamanan 24 jam. Namun lantaran luasnya area komplek ini, memungkinkan pencuri masuk lewat berbagai celah

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif