Sport
Senin, 25 Mei 2015 - 13:07 WIB

PEMBEKUAN PSSI : Pemerintah akan Cabut Pembekuan PSSI

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jusuf Kalla (JIBI/Solopos/Istimewa/Dok)

Pembekuan PSSI akhirnya dicabut oleh pemerintah.

Solopos.com, JAKARTA — Pembekuan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya dicabut. Hal itu terjadi setelah kedua kubu yang bersimpangan bertemu di Jakarta, Senin (25/5/2015).

Advertisement

Wakil Presiden Jusuf Kalla mempertemukan Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi, dan Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Hinca Panjaitan di Istana Wakil Presiden.

Pertemuan membahas masalah persepakbolaan nasional dan persoalan internal PSSI itu juga dihadiri Mantan Ketua Umum PSSI Agum Gumelar, dan Ketua Olimpiade Indonesia Rita Subowo.

“Disepakati bersama bahwa sepak bola nasional harus tetap jalan, tetap berkompetisi dengan baik. Untuk itu, PSSI harus aktif lagi,” ujar Jusuf Kalla seusai melakukan pertemuan, Senin.

Advertisement

Selanjutnya, pihak Kemenpora dan PSSI akan melaporkan hasil pertemuan Menpora dengan Wapres kepada Presiden Joko Widodo. Diharapkan, pencabutan pembekuan organisasi sepak bola nasional itu segera rampung hari ini.

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) menyatakan tidak bisa menemui Tim Transisi PSSI dan mengingatkan agar Kemenpora mencabut pembekuan terhadap PSSI sebelum tenggat 29 Mei 2015.

Jika tidak, FIFA akan mengenakan sanksi kepada PSSI dengan tidak mengakui kompetisi sepak bola yang berlangsung di Indonesia, serta tidak memberi peluang tim nasional untuk bertanding di kompetisi dunia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif