Jateng
Senin, 25 Mei 2015 - 21:50 WIB

PELAYANAN LISTRIK : 4 Bulan, di Kudus Tercatat 306 Kali Gangguan Listrik

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi.dok

Ilustrasi.dok

Pelaynana listrik di wilayah Kudus masih belum bebas dari gangguan. PT PLN Area Kudus, Jawa Tengah, mencatat selama Januari hingga Mei 2015 terdapat 306 kali gangguan listrik yang berdampak gangguan kelancaran pasokan energi listrik ke pelanggan.

Advertisement

 

Kanalsemarang.com, KUDUS– PT PLN Area Kudus, Jawa Tengah, mencatat selama Januari hingga Mei 2015 terdapat 306 kali gangguan listrik yang berdampak gangguan kelancaran pasokan energi listrik ke pelanggan, kata juru bicara PT PLN Area Kudus Arif Noryadi.

“Gangguan jaringan listrik PLN hingga ratusan kali tersebut terjadi di delapan rayon dengan jumlah gangguan di masing-masing rayon bervariasi,” ujarnya di Kudus seperti dikutip Antara, Senin (25/5/2015).

Advertisement

Dari kedelapan rayon tersebut, kata dia, paling tinggi terjadi gangguan terdapat di PT PLN Rayon Kudus Kota yang mencapai 87 gangguan pemutusan arus, sedangkan paling rendah terdapat di PT PLN Rayon Juwana tercatat hanya dua kali gangguan mengingat khusus untuk Rayon Juwana memang tidak memiliki penyulang.

Adapun total panjang jaringan listrik di wilayah Area Kudus mencapai 5.600 kilometer sirkuit, sedangkan potensi gangguannya mencapai 350 kilometer sirkuit.

Selama setahun, kata dia, gangguan yang terjadi di wilayah Area Kudus yang terbagi menjadi delapan rayon ditargetkan tidak mencapai 379 gangguan pemutusan arus.

Advertisement

Di antaranya, PT PLN Rayon Kudus Kota, Jepara, Bangsri, Pati, Juwana, Rembang, Cepu, dan Blora.

Adapun jumlah penyulang yang tersebar di sejumlah rayon, kata dia, sebanyak 68 penyulang dengan target gangguan di masing-masing penyulang tidak boleh lebih dari lima kali gangguan.

Dengan terjadinya gangguan yang mencapai 306 kali atau 81 persen, kata dia, PT PLN memang harus bekerja keras agar tidak melampaui target sebanyak 379 kali.

Rincian gangguan untuk masing-masing rayon, yakni untuk Rayon Kudus Kota mencapai 87 kali dari target 120 kali, Rayon Jepara 64 gangguan dari target 50 kali, Rayon Bangsri 30 kali dari target 33 kali, Rayon Pati terealisasi 33 kali dari target 55 kali, Rayon Juwana dua kali dari target enam kali.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif