Teknologi
Senin, 25 Mei 2015 - 20:45 WIB

KONTROVERSI ALIEN : Inilah Hasil Analisis Lapan Soal Suara Misterius Diduga Alien

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto yang disebut-sebut penampakan Alien (disclose.tv)

Kontroversi Alien kembali meramaikan dunia setelah NASA merilis rekaman suara misterius yang diduga berasal dari makhluk luar angkasa.

Solopos.com, SOLO – Badan Antariksa Nasional Amerika Serikat (NASA) merilis rekaman suara misterius yang diduga berasal dari makhluk luar angkasa (alien). Rekaman suara tersebut berasal dari tepi ruang angkasa. Terkait dengan suara misterius tersebut Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (Lapan) angkat bicara.

Advertisement

“Belum tahu juga saya apakah itu asalnya dari bencana alam di Bumi atau lainnya, yang jelas bukan dari luar Bumi,” kata Kepala Lapan, Prof Thomas Djamaluddin sebagaimana diberitakan Detik.com, Senin (25/5/2015).

Thomas mengungkapkan apabila ada unsur yang memang berasal dari luar angkasa, kemungkinan besar itu adalah benda antariksa seperti komet, asteroid, hingga meteor yang betul-betul jatuh atau menabrak Bumi, bukan berupa audio atau suara.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com dari Livescience, Rabu (6/5/2015), suara seperti seseorang yang sedang bersiul dan mendesis tersebut tertangkap dalam sebuah rekaman suara yang diambil dari ketinggian 22 mil di atas Bumi. Rekaman ini diambil oleh seorang mahasiswa pascasarjana yang merupakan bagian dari tim khusus NASA dan bertugas merekam semua suara dari atmosfer.

Advertisement

Mikrofon pada alat perekam pun berhasil mendeteksi suara dengan frekuensi infrasonik yang sangat pelan sehingga tak dapat didengar oleh manusia normal. Namun, jika rekaman dipercepat maka barulah suara tersebut dapat terdengar.

Rekaman suara misterius itu diunggah di situs berbagai video, Youtube, oleh Xavier Bloomer. Video berdurasi 51 detik itu hanya berisi rekaman suara.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif