News
Senin, 25 Mei 2015 - 03:40 WIB

KISAH UNIK : Kembalikan Uang Rp1 Miliar, Pemulung Ini Jadi Bintang Iklan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ana Dos Santos Cruz bersama anaknya (Dailymail.co.uk)

Kisah unik ditorehkan seorang pemulung di Brasil yang menjadi bintang iklan setelah mengembalikan uang temuannya senilai Rp1 miliar.

Solopos.com, SAO PAOLO – Seorang pemulung di Sao Paolo, Brasil mendadak menjadi bintang iklan. Kisah unik itu terjadi setelah si pemulung bernama Ana Dos Santos Cruz itu mengembalikan uang temuannya senilai Rp1 miliar.

Advertisement

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Jumat (22/5/2015), Ana Dos Santos Cruz baru menjadi pemulung empat bulan lalu. Perempuan 23 tahun itu terpaksa menjadi pemulung untuk menghidupi anaknya yang baru berusia tiga tahun karena suaminya harus mendekam di penjara setelah terlibat kasus penyelundupan narkoba.

Ana yang bekerja selama 10 jam setiap hari menemukan sebuah amplop di bak sampah. Tak disangka amplop itu berisi cek yang hendak disumbangkan ke sebuah rumah sakit di Sao Paolo. Ana pun kaget karena di cek dalam amplop itu senilai 52.000 poundsterling atau setara dengan Rp1 miliar.

Merasa itu bukan haknya, Ana pun mengembalikan amplop temuannya ke rumah sakit. Kejujuran Ana Dos Santos Cruz terdengar oleh awak media massa-media massa setempat. Ana pun menjadi buruan para reporter untuk menceritakan kisah uniknya dalam menemukan uang sumbangan tersebut.

Advertisement

“Saya tak pernah berpikir untuk memiliki cek itu. Para pasien rumah sakit tentu lebih membutuhkan uang itu dibanding saya,” ujar Ana

Berkat aksi jujurnya, Ana dijadikan bintang iklan oleh sebuah pusat perbelanjaan setempat. Dia juga mengaku telah mendapat beberapa tawaran lain untuk menjadi bintang iklan oleh sejumlah agensi.

“Ini seperti mimpi menjadi kenyataan. Saat melihat foto saya di jalan-jalan, putra saya mengatakan bahwa saya cantik dan dia senang melihat foto saya,” papar Ana.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif