Jateng
Senin, 25 Mei 2015 - 12:55 WIB

KEGIATAN LEMBAGA PENDIDIKAN : Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Jateng Gelar Porsema Antarmadrasah

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Kegiatan lembaga pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Tengah berupa Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (Porsema). 

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Tengah akan menggelar ajang Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (Porsema) 2015 antarmadrasah.

Advertisement

Ketua Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Jawa Tengah (Jateng), Agus Sofwan Hadi mengatakan Porsema akan diikuti sekitar 3.783 atlet dan ofisial dari 31 cabang LP Ma’arif NU kabupaten/kota se-Jateng.

“Selain Porsema juga digelar kegiatan Olimpiade Sains dan Ke-NU-an,” katanya kepada wartawan di Kantor Pengurus Wilayah NU Jateng Jl. Dr. Cipto Semarang, Minggu (24/5/2015). Kegiatan Porsema dan Olimpiade Sains dan Ke-NU-an yang berlangsung pada 28-31 Mei di Kabupaten Kebumen rencananya akan dibuka Menteri Agama. Lukman Syaifudin. Agus lebih lanjut menyatakan ajang Porsema dan Olimpiade Sains dan Ke-NU-an merupakan gerakan kebangkitan madrasah atau sekolah milik NU di Jateng.

Dengan jumlah madrasah yang bernaung di bawa LP Ma’arif NU Jateng mencapai 5.000 harus dapat memiliki posisi dan peran yang sangat strategis dalam pendidikan regional dan nasional.

Advertisement

“Untuk itu Porsema 2015 mengusung tema Ma’arif NU spririt Aswaja [Alsunah Wal Jamaah] sebagai gerakan kebangkitan madrasah untuk membantu terwujudnya pendidikan nasional yang mencerdaskan bangsa,” beber Agus.
Sementara itu, Ketua Panitia Porsema 2015, Fatah Syukur mengungkapkan kegiatan ini untuk menjaring potensi, bakat, dan talenta bidang olahraga, seni, dan sains siswa-siswi madrasah se-Jateng.

“Peserta Porsema merupakan para juara di tingkat kabupaten/kota,” ujar dia.

Dia menambahkan ada 27 cabang yang dipertandingan baik olahraga, seni dan sains, antara lain atletik, membaca Alquran, dan kaligrafi. “Kami berharap jalannya Porsema penuh dengan sportivitas dan semangat Aswaja,” harap dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif