News
Senin, 25 Mei 2015 - 10:35 WIB

KABAR DUKA : Tokoh Inspirasi Film “Beautiful Mind” Tewas dalam Kecelakaan Mobil

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - John Forbes Nash (JIBI/Reuters/Bobby NY)

Kabar duka datang dari pakar matematika John Forbes Nash dan istrinya.

Solopos.com, NEW YORK — Kabar duka menyelimuti dunia sains sekaligus hiburan Amerika Serikat atas kematian John Forbes Nash, 86, dan istrinya, Alicia, 84. Nash adalah tokoh nyata di balik film Beautiful Mind.

Advertisement

Pasangan suami istri tersebut meninggal karena kecelakaan taksi yang mereka tumpangi, Sabtu (23/5/2015), sekitar pukul 20.30 waktu setempat.

Sebagaimana dilansir Reuters, Minggu (24/5/2015), Sersan Gregory Williams menjelaskan Nash dan istrinya menumpangi taksi di New Jersey. Sopir taksi kehilangan kendali sehingga taksi yang ia kemudikan menabrak pembatas rel.

Kabar duka tersebut juga diumumkan Russell Crowe, selaku aktor pemeran Nash dalam film Beautiful Mind. Melalui akun Twitternya, @russellcrowe, Crowe menulis,”Tertegun, hatiku kaget untuk John dan Alicia dan keluarganya. Pertemanan yang menakjubkan. Beautiful Mind, beautiful hearts.”

Advertisement

Sebelumnya, film Beautiful Mind adalah film yang terinspirasi dari kisah hidup Nash. Dalam film tersebut dikisahkan perjuangan Nash melawan penyakit skizofrenia.

Di dunia sains, Nash dikenal sebagai ahli matematika dari Princeton University. Ia pernah menyabet hadiah nobel dalam bidang ekonomi, 1994. Film yang mengangkat cerita hidupnya, Beautiful Mind, menjadi pemenang Oscar 2001.

Menurut Reuters, sopir taksi dalam kecelakaan maut tersebut selamat dengan luka yang tidak berbahaya bagi nyawanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif