Soloraya
Senin, 25 Mei 2015 - 06:30 WIB

AGENDA PRESIDEN : Jokowi ke CFD Kota Solo Lagi, Ini Pantauan Lengkapnya...

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo bersalaman dengan Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo saat bersua di area CFD Kota Solo, Minggu (24/5/2015). (Reza Fitriyanto/JIBI/Solopos)

Agenda Presiden Joko Widodo ke Solo salah satunya adalah jalan-jalan di area Car Free Day Kota Solo. Apa saja yang Jokowi lakukan?

Solopos.com, SOLO — Presiden Joko Widodo menghabiskan libur akhir pekannya brsama keluarga di Solo. Minggu (24/5/2015) pagi, ia isi agenda presien dengan berjalan-jalan di area Car Free Day (CFD) Kota Solo di sepanjang Jl. Slamet Riyadi, Kota Solo, Jawa Tengah.

Advertisement

Sekitar pukul 06.40 WIB Jokowi hadir di area bebas kendaraan bermotor itu. Dengan berjalan kaki, mantan wali kota Solo ini menyusuri kawasan CFD Kota Solo itu dari Perempatan Gendengan hingga Bundaran Gladak.

Kala menjabat Wali Kota Solo, Jokowi rajin hadir di CFD. Selain bersepeda seraya menyapa warga. Jokowi, kala itu, juga krap mengikuti berbagai kegiatan di CFD.

Advertisement

Kala menjabat Wali Kota Solo, Jokowi rajin hadir di CFD. Selain bersepeda seraya menyapa warga. Jokowi, kala itu, juga krap mengikuti berbagai kegiatan di CFD.

Presiden Jokowi pagi itu kembali hadir di arena CFD Kota Solo mengenakan kaus polo putih dengan jaket warna senada. Celana panjang kain warna hitam dan sepatu olahraga warna putih melengkapi penampilan sporty Jokowi pagi itu.

Presiden didampingi Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo dan belasan Paspampres berkostum putih. ”Pak Jokowi..!!! Sukses ya Pak!,” teriak seorang pengunjung CFD di sekitar Pertigaan Sriwedari.

Advertisement

Pencuri Perhatian Jokowi
Perhatian pertama Jokowi terhenti pada sebuah komunitas hidroponik yang menggelar stan di depan Bank Mandiri Slamet Riyadi. Sekitar lima menit Presiden melihat deretan selada yang ditanam di pot-pot hidroponik.

Kegiatan seni SMKN 3 Solo ganti mencuri perhatian Jokowi saat melintasi Plaza Sriwedari. Kesempatan itu langsung dimanfaatkan warga untuk mendekati Jokowi. Histeria pecah saat Jokowi sampai di wilayah Timuran (depan CIMB Niaga). Puluhan ibu-ibu yang sedang senam berhamburan begitu melihat Presiden. Mereka berebut berjabat tangan. Saking ramainya, Wali Kota, Rudy, ikut sibuk menghalau warga.

Mpun-mpun ngalih. Ayo mlaku melih [Sudah-sudah pindah. Ayo jalan lagi],” ucap Rudy sambil membuka jalan bersama Paspampres.

Advertisement

Seorang warga, Darmini, 41, mengaku bangga bisa bersalaman dengan Presiden. Dia menilai Jokowi tetap berperilaku sederhana meski telah menjadi pejabat teras. ”Penampilannya seperti orang biasa. Kalau enggak dikawal begini mungkin pada enggak tahu Pak Jokowi lewat,” ujarnya sambil tersenyum.

Kepada wartawan, Jokowi menilai CFD Jl. Slamet Riyadi semakin berkembang. ”Makin ramai saya lihat,” ucapnya.

Di akhir perjalanan Jokowi membagikan ratusan buku tulis pada anak-anak. Sejumlah kemeja juga diberikan pada warga di Bundaran Gladak. Sekitar pukul 07.48 WIB Jokowi mengakhiri perjalanannya dengan mengendarai Mercedes Benz berpelat nomor B 1190 RFS.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif