Otomotif
Minggu, 24 Mei 2015 - 05:45 WIB

MOBIL TERBARU : Toyota Hilux Meluncur di Thailand, Indonesia Kapan?

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Toyota Hilux Revo (Autoblog.com)

Mobil terbaru Toyota Hilux mulai dipasarkan di Thailand.

Solopos.com, BANGKOK – Toyota Motor Thailand (TMT) resmi meluncurkan mobil terbaru Toyota Hilux Revo. Mobil pikap mewah double cabin itu kini lebih berperforma namun dengan tampilan yang lebih kalem.

Advertisement

Seperti dilansir laman Autoblog, Jumat (22/5/2015), mobil terbaru Toyota Hilux Revo telah diluncurkan TMT di Bangkok, Thailand. TMT mengatakan mobil double cabin telah memasuki era baru. Pikap mewah kini telah menjadi mobil sehari-hari di perkotaan, sehingga tampang gagah tidak menjadi nilai jual utama.

Generasi terbaru Hilux telah mengusung platfortm baru bernama Innovative Multipurpose Vehicle (IMV). Platform yang memberikan fitur dan mesin baru itu nantinya juga akan dipakaikan pada seri terbaru Toyota Innova dan Fortuner.

Di Thailand, Hilux Revo hadir dalam tiga pilihan mesin. Pertama adalah mesin bensin 2.700 cc VVT-I empat silinder bertenaga 122 hp. Pilihan kedua dan ketiga adalah mesin diesel GD 2.400 cc bertenaga 150 hp dan GD 2.800 cc bertenaga 177 hp. TMT mengklaim mesin-mesin baru itu dapat menghemat bahan bakar hingga 10 persen.

Advertisement

Kendati Hilux Revo telah meluncur di Thailand, Toyota Astra Motor (TAM) selaku pemegang merek Toyota di Indonesia masih belum dapat memastikan kehadiran mobil terbaru itu di Tanah Air.

“Model Hilux yang ada saat ini saja masih diminati konsumen. Jadi kami harus mempelajari apakah model baru itu sesuai dengan kebutuhan di Tanah Air,” ungkap Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran TAM seperti dikutip dari laman Iotomotif.

Rahmat juga menjelaskan, penjualan Hilux di Indonesia dan di Thailand jauh berbeda. Di Negeri Gajah itu Hilux diminati sebagai kendaraan perorangan, sedangkan di Indonesia konsumennya kebanyakan adalah perusahaan, dan membeli secara borongan (fleet).

Advertisement

Varian termurah mobil terbaru Toyota Hilux Revo di Thailand dijual seharga 569.000 baht atau sekira Rp224 jutaan. Sedangkan varian termahalnya dibanderol 725.000 baht atau setara Rp285 jutaan.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif