Sport
Minggu, 24 Mei 2015 - 23:00 WIB

LIGA INGGRIS : Menang Atas Sunderland Lengkapi Pesta Chelsea

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker Chelsea, Diego Costa merayakan gol bersama rekan satu timnya saat melawan Sunderland (Twitter.com)

Liga Inggris kini di pengujung musim. Sang juara musim 2014/2015, Chelsea, harus meladeni tamunya, Sunderland di partai terakhir.

Solopos.com, LONDON – Partai terakhir Liga Inggris musim 2014/2015 mempertemukan Chelsea dengan Sunderland. Laga Chelsea vs Sunderland tersebut digelar di markas Chelsea, StamfordBridge, Minggu (24/5/2015).

Advertisement

Chelsea sebenarnya sudah dinobatkan menjadi juara Liga Inggris musim 2014/2015. Namun, laga terakhir ini tetap dianggap penting untuk melengkapi pesta juara Chelsea. Apalagi pertandingan Chelsea vs Sunderland ini digelar di markas The Blues.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Chelsea langsung menggebrak pertahanan Sunderland . Peluang didapat Chelsea pada menit ke-4 melalui Drogba dan menit ke-15 oleh Ivanovic. Namun Sayang kedua peluang itu masih gagal.

Justru Sunderland yang berhasil mencetak gol lebih dulu. Striker mereka, Steven Fletcher, berhasil menyundul bola yang bersarang di gawang Peter Cech pada menit ke-26. Pemain bernomor punggung 9 itu mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Adam Johnson dari sepak pojok.

Advertisement

Namun, keunggulan Sunderland itu hanya bertahan 10 menit. Chelsea berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-36 melalui tendangan pinalti Diego Costa. Tendangan pinalti diberikan wasit setelah Cuadrado dijatuhkan O’Shea di dalam kotak terlarang. Kedudukan 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua
Pada babak kedua, Chelsea melakukan tekanan di pertahanan Sunderland melalui kerjasama Eden Hazard dan Loic Remy. Sayang, peluang pada menit 56′ itu masih gagal. Sunderland membalas dua menit kemudian melalui Sebastian Larsson namun dapat dipatahkan bek Chelsea.

Chelsea akhirnya berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Loic Remy berhasil mencetak gol pada menit ke-70. Pemain asal Prancis itu melakukan tendangan keras dari luar kotak pinalti yang gagal diantisipasi kiper.

Advertisement

Loic Remy benar-benar menjadi pahlawan Chelsea. Pemain yang masuk sebagai pemain pengganti itu kembali mencetak gol dua menit jelang waktu normal berakhir. Remy berhasil menyontek bola dan masuk ke gawang setelah menerima umpan dari Nemanja Matic. Skor 3-1 untuk Chelsea bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini melengkapi pesta juara Chelsea. Ini merupakan gelar juara Liga Inggri kelima bagi asal London itu dan ketiga bagi Jose Mourinho sebagai pelatih Chelsea. Sebelumnya, pelatih asal Portugal itu membantu Chelsea merengkuh juara Liga Inggris pada musim 2004/2005 dan 2005/2006.

Line up Chelsea vs Sunderland
Chelsea: Cech, Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta, Hazard, Mikel (Christensen 78), Matic, Willian, Cuadrado (Remy 44′), Drogba (Costa 30′)
Sunderland: Mannone, Jones, Van Aanholt, O’Shea, Coates, Larsson, Rodwell, Wickham, Johnson (Giaccherini 75′), Defoe, Fletcher

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif