Jatim
Minggu, 24 Mei 2015 - 22:05 WIB

KOMMAKSI : Color Run Tandai Aksi Komunikasi UMM

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Color Run yang menandai aksi Kommaksi 2015 digelar mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) di lapangan helipad kampus setempat, Minggu (24/5/2015). (Mohammad Sofi`i/JIBI/Bisnis)

Kommaksi digelar mahasiswa Ilmu Komunikasi UMM.

Madiunpos.com, MALANG — Color Run menandai dimulainya ajang Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Beraksi (Kommaksi) 2015 yang digagas oleh Laboratorium Ilmu Komunikasi kampus setempat.

Advertisement

Color Run yang menandai aksi Kommaksi 2015 digelar mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) di lapangan helipad kampus setempat, Minggu (24/5/2015). (Mohammad Sofi`i/JIBI/Bisnis)

Ratusan peserta terlibat aksi joging sambil saling lempar tepung berwarna warni di lapangan helipad kampus UMM, Minggu (24/5/2015) pagi.  Kegiatan semakin meriah menyusul tampilan DJ Anggrino, beat box, shuffle dance dan flash mob.

Ketua Pelaksana Kommaksi, Faisal, mengatakan kegiatan digelar untuk mengapresiasi karya pratikum mahasiswa Ilmu Komunikasi UMM 2011.  Sebanyak 19 nomine karya pratikum terbaik bakal berebut penghargaan.

Advertisement

“Karya mereka itu di antaranya meliputi audio visual (AV), public relations (PR) dan jurnalistik,” kata Faisal, Minggu (24/5/2015).

Menurutnya Kommaksi adalah acara tahunan yang digelar mahasiswa Ilmu Komunikasi UMM yang terdiri atas Exhibition karya praktikum pada Kamis-Jumat (21-22/5/2015),  color run dan puncaknya adalah Awarding Night pada Minggu  (24/5/2015) malam.

Film Kartun
Sekretaris Kommaksi Fatima Azahra mengatakan sejumlah karya audio visual mahasiswa juga ditampilkan selama pameran di antaranya film kartun berjudul The Secret.

Advertisement

“Selain itu, kami juga mendapat dukungan dari sejumlah pihak termasuk dari Harian Bisnis Indonesia yang kehadirannya sebagai media partner meramaikan stan pameran Kommaksi,”  jelas dia.

Selain itu acara yang disajikan juga terdiri dari berbagai macam latar belakang baik dari pengisi acara maupun dari karya yang ditampilkan. Karena Exhibition pada Kommaksi 2015 menunjukan perbedaan yang bisa menjadi satu dan  menjadi hal yang indah sesuai dengan tema Multikulturalisme.

Melalui Kommaksi, mahasiswa Ilmu Komunikasi diharapkan semakin bersemangat dalam berkarya dan bisa menjadi individu unggul dan berkualitas yang mampu bersaing dengan dunia industri kreatif yang akan mereka hadapi setelah lulus kelak.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif