News
Minggu, 24 Mei 2015 - 13:30 WIB

KISAH INSPIRATIF : Ini Wanita Berhijab Pertama di Master Chef Amerika Serikat

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Amanda Saab (Muslimgirl.net)

Kisah inspiratif ini datang dari seorang wanita berhijab di Amerika Serikat.

Solopos.com, LOS ANGELES — Amanda Saab, diklaim sebagian kalangan sebagai wanita berhijab pertama yang tampil di program acara televisi memasak Master Chef di Amerika Serikat.

Advertisement

Langkah Amanda Saab ikut dalam acara memasak bergengsi Master Chef Amerika Serikat tersebut menjadi kisah inspiratif bagi wanita muslim di tanah Paman Sam tersebut.

Menurut Amanda yang bekerja sebagai pekerja sosial di sebuah rumah sakit tersebut, ia ingin mematahkan pandangan dunia tentang wanita muslim berhijab yang dianggap tidak bisa melakukan apa-apa.

“Seperti profesi apapun. Wanita muslim yang berhijab dianggap tidak mengerti apa-apa. Pengalaman saya, banyak stereotip cepat hilang ketika orang mengenal saya. Saya yakin kehadiran saya di dunia kuliner bisa mematahkan stereotip ketertindasan wanita muslim dan tidak bisa melakukan hobinya,” ucap Amanda, sebagaimana Solopos.com kutip dari Muslim Girl, Minggu (24/5/2015).

Advertisement

Amanda mengaku ia tidak berlajar memasak secara khusus. Memasak adalah bagian dari hobinya sebagai pelampiasannya jika sedang dilanda kebosanan dan perasaan sedih.

“Saya butuh pelampiasan. Memasak jadi satu cara untuk menurunkan trauma dan kesedihan yang saya rasa. Saya akan pulang ke rumah untuk menyiapkan makan malam dan kemudian merasa lebih baik,” jelas Amanda.

“Memasak adalah representasi saya. Saya suka makanan Amerika dan saya juga suka makanan Mediterania. Saya suka pencampuran profil dua rasa dan menempatkan sentuhan saya sendiri,” ujar Amanda.

Advertisement

Amanda mengaku, ia dan suaminya, Hussein senang menonton acara Master Chef Amerika Serikat. Suatu saat, Hussein meleponnya untuk memberi tahu tentang peluang menjadi kontestan Master Chef. Ketika itu, Amanda segera mendaftarkan dirinya dan mendapat panggilan untuk casting pada 18 Oktober tahun lalu di Los Angeles. Ia pun menyimpan keinginannya untuk memiliki restoran.

Insya Allah, dalam waktu 10 tahun ini, saya akan punya restoran sendiri. Itu selalu menjadi tujuan terpanjang saya. Jika semua berjalan baik, hal itu akan tiba pada waktunya,” ujar Amanda.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif