Sport
Minggu, 24 Mei 2015 - 02:25 WIB

JUVENTUS VS NAPOLI : Tahta Nyonya Tua Tak Ternoda, Taklukkan Napoli 3-1

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Juventus vs Napoli berakhir dengan kemanangan si Nyonya Tua dengan skor 3-1.

Solopos.com, TURIN — Tahta juara Juventus tak ternoda, setelah memetik poin penuh dalam pertandingan terakhirnya di kandang sendiri di Serie A musim ini. Menjamu Napoli, si Nyonya Tua memetik kemenangan 3-1.

Advertisement

Dalam pertandingan giornata ke-37 di Juventus Stadium, Sabtu (23/5/2015) malam WIB, Juve memimpin lebih dulu lewat gol Roberto Pereyra di babak pertama. Namun Napoli mampu menyamakan kedudukan di awal babak kedua lewat sepakan David Lopez.

Gol dari Stefano Sturaro dan penalti Simone Pepe kemudian melengkapi kemenangan Juve. Sementara Napoli harus mengakhir laga dengan 10 orang setelah Miguel Angel Britos dikartu merah karena menanduk Alvaro Morata.

Dengan kemenangan ini, Juve mengumpulkan 86 poin dari 37 laga. Hasil ini juga memastikan ‘Si Nyonya Besar’ tak terkalahkan di kandang di Serie A musim ini. Sementara itu, Napoli masih tertahan di posisi keempat dengan 63 poin. Partenopei hampir dipastikan gagal finis di zona Liga Champions.

Advertisement

Mereka tertinggal tiga angka dari Lazio yang ada di urutan ketiga –dan baru memainkan 36 pertandingan– dengan selisih gol mencapai 14 gol.

Seperti dilansir detiksport, Juventus membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-13. Kingsley Coman melepaskan umpan terobosan lambung melewati barisan pertahanan Napoli yang jatuh ke kaki Roberto Pereyra. Pereyra yang tak terkawal tanpa kesulitan menaklukkan Mariano Andujar untuk menjebol gawang Napoli.

Memasuki babak kedua, Napoli mendapat hadiah penalti di menit ke-49. Wasit menunjuk titik putih setelah Kwadwo Asamoah melakukan handball di kotak penalti. Eksekusi Insigne bisa digagalkan oleh Buffon. Tapi bola muntah langsung disambar oleh David Lopez untuk mengubah skor menjadi imbang 1-1.

Advertisement

Keunggulan Juve kembali di menit ke-77. Sturaro yang menerima bola di muka kotak penalti lalu membalikkan badan dan masuk ke kotak penalti Napoli. Dia kemudian melepaskan tembakan melengkung yang mengarah ke pojok kanan gawang Napoli.

Di masa injury time, Napoli kehilangan Miguel Angel Britos. Dia dikartu merah karena menanduk Alvaro Morata di dalam kotak penalti. Wasit juga memberi hadiah penalti untuk Juve. Simone Pepe yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya sekaligus memastikan kemenangan 3-1 untuk Juve. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Juventus: Buffon; Padoin, Barzagli (Bonucci 46), Ogbonna, Asamoah; Pogba, Marchisio (Pirlo 71), Sturaro; Pereyra (Pepe 78); Morata, Coman

Napoli: Andujar; Maggio, Albiol, Britos, Ghoulam; David Lopez, Gargano (Jorginho 78); Insigne (Hamsik 68), Callejon, Mertens; Higuain (Gabbiadini 46)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif