News
Minggu, 24 Mei 2015 - 01:45 WIB

INVESTASI INDONESIA : Gedung Indonesia 1 Telan Rp8 Triliun

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis/Dok)

Investasi Indonesia bertambah menyusul masuknya China Sonangol Media Investment.

Solopos.com, JAKARTA – Pembangunan Gedung Indonesia 1 milik PT China Sonangol Media Investment menelan biaya Rp8 triliun ditargetkan selesai dalam waktu 30 bulan.

Advertisement

Direktur China Sonangol Media Investment Lestari Moerdijat mengatakan pembangunan gedung hasil kerja sama antara PT China Sonangol Land dan Media Group seluruhnya menggunakan investasi asing. “Ditargetkan 30 bulan,” katanya saat grounbdreaking yang dihadiri Presiden Joko Widodo, Sabtu (23/5/2015).

Gedung Indonesia 1 memiliki fasilitas perkantoran nomor satu, layanan restoran dan ritel yang variatif serta apartemen mewah dengan servis unggulan. Selain itu memiliki retail shop yang menyuguhkan perpaduan ritel merek kelas atas serta restoran ternama.

CEO China Sonangol Group Mr SC Chan mengatakan gedung Indonesia 1 akan menjadi bangunan unggulan di antara pencakar langit lainnya di Jakarta. Menurutnya pembangunan gedung menggunakan kualitas nomor satu yang akan mempercantik cakrawala Indonesia serta menambah semarak kehidupan Jakarta.

Advertisement

Sejumlah menteri Kabinet Kerja hadir dalam groundbreaking di antaranya Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan yang keduanya menteri dari Partai Nasdem.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif