Sport
Minggu, 24 Mei 2015 - 03:25 WIB

FRENCH OPEN 2015 : Sembuh dari Cedera, Serena Siap Bertarung di Roland Garros

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

French Open 2015 di sektor putri akan terjadi persaingan seru setelah Serena siap bertarung di Roland Garros.
 
Solopos.com, PARIS — Petenis nomor satu dunia, Serena Williams, optimistis mampu menaklukan lapangan tanah liat Roland Garros, Paris, dalam French Open 2015 yang mulai digeber, Minggu (24/5/2015).

Serena sempat direcoki cedera siku kanan sehingga terpaksa mundur di pertengahan turnamen Roma Masters, pekan lalu. Kondisi tersebut membuat petenis asal Amerika itu diragukan bisa tampil maksimal di Roland Garros.

Advertisement

Akan tetapi, Serena yakin cedera tidak akan mengganggu perjuangannya merebut gelar ketiga di French Open. “Siku saya sudah jauh lebih baik. Saya sempat khawatir, tapi akhirnya saya mendapatkan perawatan sangat bagus yang telah meringankan dan membuat gejala cedera menurun secara signifikan,” tutur dia, seperti dilansir wtatennis.com, Sabtu (23/5/2015).

“Jadi, saya merasa jauh lebih baik menghadapi turnamen ini. Kabar baiknya adalah setiap hari cedera ini semakin membaik. Saya memulai memukul servis dengan lebih kencang, saya menyukainya,” imbuh petenis berusia 33 tahun itu.

Serena tidak menyesali keputusan mundur di putaran ke-16 Roma Masters, 11 Mei lalu. Musim lalu, kondisi serupa juga menimpa adik kandung Venus Williams itu. Dia nekat bermain di Roma Masters tapi hanya mampu bertahan hingga putaran kedua French Open.

Advertisement

“Saya pikir ini adalah keputusan yang sangat tepat tahun ini. Tahun lalu, saya hampir tidak bisa bermain di Roma. Saya berpikir ‘Oh, saya mungkin seharusnya tidak bermain’. Mengakhiri permainan dan mengakhiri kemenangan,” kata dia.

Meski cederanya mulai membaik, Serena belum bisa berlatih intensif untuk mempersiapkan penampilan di Roland Garros. “Datang ke Paris dan saya tidak bisa benar-benar berlatih hingga Jumat [22/5]. Ini sangat sulit. Saya tidak ingin mengambil resiko kekalahan, seluruh lawan bermain dengan luar biasa. Sangat bagus memiliki waktu untuk berlatih sebelum grand slam,” ungkap dia.

Serena telah mengemas satu trofi grand slam musim ini saat menjuarai Australian Open, Januari lalu. Dia akan merengkuh gelar grand slam ke-20 sepanjang kariernya jika berhasil memenangi French Open.

Advertisement

“Tidak seperti bola basket atau sepak bola, Anda memiliki peluang empat kali dalam satu tahun untuk memenangi grand slam dalam tenis. Sejujurnya, jika saya mendapatkan gelar ke-20 akan sangat hebat. Jika gagal, tetap akan hebat. Saya pikir 19 [gelar] sudah cukup mengagumkan,” ujar Serena. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Serena Williams siap tampil di Roland Garros setelah sempat didera cedera. JIBI/Reuters/dok

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif