Otomotif
Minggu, 24 Mei 2015 - 20:45 WIB

BURSA SEPEDA MOTOR : Kawasaki Indonesia Ogah Jual Pulsar 200RS dan 200AS, Penggemar Kecewa

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pabrik perakitan Bajaj Pulsar 200RS di India. (Motorbeam.com)

Bursa sepeda motor dihebohkan pernyataan Kawasaki enggan jualan Pulsar terbaru.

Solopos.com, SOLO – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengaku ragu-ragu mendatangkan Bajaj Pulsar 200RS dan Pulsar 200AS di bursa sepeda motor Tanah Air. Angka penjualan yang kecil disebut-sebut sebagai alasannya. Keputusan Kawasaki Indonesia ini pun membuat penggema Pulsar kecewa.

Advertisement

Sejak awal Januari-April 2015, Bajaj Auto India menelurkan tiga varian sepeda motor Pulsar. Namun, dipastikan sepeda motor India itu tidak akan datang ke Indonesia dalam waktu dekat ini.

“Memasukan ke 200RS dan 200AS ke Indonesia sepertinya enggak dulu, kami masih konsentrasi memasarkan yang sudah ada. Pulsar 200NS yang sudah ada saja masih banyak sisanya, belum sukses di pasar,” ungkap Sales and Promotion KMI, Bobby Bharata seperti dilansir laman Iotomotif, Sabtu (23/5/2015).

Alasan lainnya, Bobby menjelaskan Pulsar 200RS dan 200AS masih menggunakan basis yang sama dengan Pulsar 200NS, yakni mesin 200 cc berpendingin cairan bertenaga 23,5 hp dengan teknologi triple spark.

Advertisement

Mengetahui hal tersebut, sejumlah penggemar sepeda motor Pulsar di grup Facebook Bajaj Pulsar Indonesia (BPI) mengaku kecewa dengan langkah yang diambil KMI. Sejumlah anggota BPI justru menyebut KMI enggan menjual Pulsar karena khawatir akan menggangu penjualan produk Kawasaki.

“Ya jelas KMI mikir, kalo jual 200RS sama 200AS ntar yg lakunya malah pulsar bukan produk Kawasaki,” tulis pemilik akun Nicolas Manalu.

“Penjualan dibilang kurang bagus karena KMI menganaktirikan Pulsar. Padahal Pulsar termasuk motor bagus di kelasnya,” sambung Puguh Widayanto.

Advertisement

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Pulsar RS200 telah meluncur di bursa sepeda motor India dengan banderol mulai Rp24,6 jutaan. Sedangkan Pulsar 200AS dipatok lebih murah, yakni di kisaran Rp20 jutaan.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif