Jatim
Minggu, 24 Mei 2015 - 18:05 WIB

BURSA MOTOR JATIM : Motor Sport Makin Diminati, Namun Tak Kuasa Saingi Matic

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tampilan sepeda motor Honda CBR 150 R (JIBI/Solopos/Dok.)

Bursa motor Jatim mencatatkan antusiasme konsumen yang semakin tinggi terhadap motor sport.

Madiunpos.com, SURABAYA — Antusiasme konsumen bursa motor Jawa Timur (Jatim) terhadap motor sport kini semakin tinggi. Meski demikian, jumlah mereka belum mampu mengalahkan jumlah peminat sepeda motor matic.

Advertisement

Semakin tingginya minat konsumen bursa motor Jatim terhadap motor sport itu diungkapkan distributor Honda wilayah Jawa Timur, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM). MPM bahkan mengklaim pangsa pasar motor sportnya kini sudah mencapai 35%, terutama setelah mengeluarkan produk CBR 150R.

Presiden Direktur MPM Suwito mengatakan hingga saat ini penjualan CBR 150R di wilayah Jatim, Bali dan Nusra sudah mencapai 3.000 unit, dengan 40% di antaranya di wilayah Surabaya. “Peminat motor sport semakin banyak, tapi memang sampai tahun ini pun tidak ada yang bisa mengalahkan penjualan matic,” katanya di sela-sela acara pemberangkatan Touring Honda CBR150R di Surabaya, Sabtu (23/5/2015).

Tahun 2015 ini pun, lanjut Suwito, MPM berani menetapkan target penjualan CBR 150 R hingga 15.000 unit. “Kami optimistis karena permintaan motor sport ini terus ada, bahkan masih ada inden 200 unit, dan kami belum bisa memenuhi, terutama untuk warna merah,” imbuhnya.

Advertisement

Lagi pula, imbuhnya, menjelang Lebaran umumnya terjadi peningkatan penjualan sampai 20%.

Diiyakan Yamaha
Sementara itu, PT Surya Timur Sakti Jatim, main diler Yamaha Jatim juga mencatatkan penjualan motor sport yang cukup positif, meski pasar otomotif terbilang melambat. Yamaha tipe R25, disebutnya sebagai contoh, rerata penjualannya mencapai 200 unit/bulan. Sedangkan, Yamaha Vixion mencapai 4.000 unit/bulan, sementara itu R15 mencapai 400 unit/bulan, dan Yamaha Scorpio mencapai 50 unit/bulan.

“Untuk mendongkrak penjualan, kami sering adakan kegiatan bagi komunitas-komunitas bikers,” kata Agung Mundi, GM Sales dan Marketing PT Surya Timur Sakti.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif