News
Minggu, 24 Mei 2015 - 10:13 WIB

AGENDA PRESIDEN : Jokowi Datang, Warga CFD Solo Histeris

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jokowi di car free day Solo pada 2013 lalu (JIBI/Dok/Solopos)

Agenda Presiden Jokowi Minggu pagi ini ke car free day Solo.

Solopos.com, SOLO — Ribuan warga yang memadati car free day (CFD) Jl. Slamet Riyadi dikejutkan dengan kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) di area bebas polusi tersebut. Jokowi yang datang Minggu (24/5/2015) sekitar pukul 06.30 WIB langsung disambut histeris para warga CFD.

Advertisement

Dengan berjalan kaki, mantan Wali Kota Solo ini mengarungi CFD dari perempatan Gendengan hingga bundaran Gladak. Jokowi mengenakan kaus polo putih dengan jaket warna senada. Celana panjang kain warna hitam dan sepatu olahraha warna putih melengkapi penampilan sporty Jokowi pagi itu.

Dia berjalan didampingi Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo dan belasan pasukan pengamanan presiden (paspampres). “Pak Jokowi..!!! Sukses ya Pak!,” begitu teriak seorang pengunjung CFD di sekitar pertigaan Sriwedari.

Saat mengarungi CFD, Jokowi sempat beberapa kali bersalaman dengan warga. Pengunjung CFD yang beruntung bisa bersalaman dan berfoto pun tampak semringah. Maklum saja, tidak semua warga bisa mendekati Jokowi lantaran pengamanan paspampres.

Advertisement

Jalur sepanjang 10 meter di depan Jokowi di mesti steril. Di akhir perjalanannya, Jokowi menilai CFD di Solo terus berkembang. “Saya lihat semakin ramai, bagus,” ucapnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif