Teknologi
Sabtu, 23 Mei 2015 - 12:30 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : LG Hadirkan TV Super Tipis

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - TV LG setipis kertas (Istimewa)

Teknologi terbaru dihadirkan LG. Perusahaan tersebut membuat TV super tipis.

Solopos.com, SOLO – Perusahaan asal Korea Selatan, LG, menghadirkan sebuah teknologi terbaru berupa televisi (TV). alat elektronik buatan LG itu memiliki ketebalan yang super tipis.

Advertisement

Bahkan saking tipisnya, TV itu menyerupai kertas. Oleh karena itu banyak yang menyebut perangkat LG itu sebagai TV tertipis di dunia karena hanya memiliki ketebalan sekitar 1 mm. Seperti dilansir laman Digitalversus.com, kamis (21/5/2015), LG pun lebih senang menyebut menyebut perangkatnya itu sebagai wallpaper.

TV itu memang bisa ditempelkan di dinding seperti wallpaper. TV itu sudah dilengkapi dengan fitur magnetik sehingga bisa dengan mudah ditempelkan di dinding. untuk mencopotnya pun tidak perlu repot, pengguna bisa mencopot seperti halnya mencopot wallpaper pada umumnya.

TV itu berukuran 55 inci dan menggunakan layar berteknologi Oled. TV itu memiliki bobot yang cukup ringan yakni hanya 1,9 kg. “Sekitar satu setengah tahun kami mengembang TV LCD ini,” ujar Head of Oled Bussines Unit LG Display, Yeo Sang-Deog.

Advertisement

LG berharap TV super tipisnya ini bisa diterima masyarakat dan mendorong pertumbuhan TV canggih. Selain itu, LG juga berharap pertumbuhan teknologi layar Oled pada TV juga semakin berkembang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif