Teknologi
Sabtu, 23 Mei 2015 - 01:40 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : Ada Kalung Pintar untuk Anjing, Minat?

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anjing menggunakan The Colar Connected (Prnewswire.com)

Teknologi terbaru dihadirkan perusahaan bernama Dog Telligent. Perusahaan tersebut menciptakan kalung pintar untuk anjing peliharaan.

Solopos.com, SOLO – Saat ini, perangkat wearable tengah digemari masyarakat. Mereka berbondong-bondong menggunakan smartwatch (jam tangan pintar) atau smartband (gelang pintar).

Advertisement

Kini teknologi terbaru itu tak hanya bisa dinikmati oleh manusia. Sebuah perusahaan bernama Dog Telligent mengembangkan perangkat wearable untuk hewan peliharaan. Seperti dilansir Mirror.co.uk, Jumat (22/5/2015), perusahaan itu membuat kalung pintar untuk anjing peliharaan.

Perangkat wearable untuk anjing itu bernama The Colar Connected. Teknologi terbaru itu memiliki fitur yang sama dengan perangkat wearable lainnya, seperti smartwatch dan smartband. The Colar Connected memiliki fitur konektivitas yang cukup lengkap, seperti GPS, 3G, WiFi, accelerometer, termometer, dan lampu LED.

Dog Telligent juga telah menanamkan fitur speaker ultrasonik yang memungkinkan penggunanya berkomunikasi dengan sang anjing. Fitur itu bisa mengeluarkan suara peluit khusus untuk sang anjing agar tidak bertindak berlebihan. Utamanya, kalung pintar itu diharapkan dapat membantu seseorang dalam mengontrol hewan peliharaan, terutama anjing.

Advertisement

Keunggulan lain dari The Colar Connected adalah tidak menyebabkan rasa sakit pada penggunanya padahal kalung tersebut juga menggunakan sengatan listrik. Pemilik hewan bisa mengontrol zona aman anjingnya melalui kalung pintar itu melalui aplikasi smartphone. Apabila sang anjing keluar batas dan menjauh, kalung itu akan bergetar untuk memperingatkan sang anjing.

Begitu pula dengan pemilik hewan yang akan mendapat pemberitahuan dari sebuah siulan. Kabarnya, Dog Telligent akan memberi update fitur untuk The Colar Connected, salah satunya adalah fitur mainan. Teknologi terbaru itu sudah tersedia di Amerika Serikat dan dibanderol dengan harga US$159 atau sekitar Rp2 juta.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif