Teknologi
Sabtu, 23 Mei 2015 - 15:10 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Apple “Kecolongan” Pajang Penampakan Iphone 6C?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penampakan Iphone 6C di Apple Store

Smartphone terbaru Iphone 6C tiba-tiba muncul di laman Apple Store.

Solopos.com, NEW YORK – Rumor Iphone 6C makin santer terdengar. Meski sudah banyak digembar-gemborkan, nyatanya Apple masih bungkam soal smartphone terbaru ini. Namun, beberapa waktu lalu, Apple dikabarkan sempat kecolongan memajang Iphone 6C. Benarkah?

Advertisement

Dilansir laman Mashable, Sabtu (23/5/2015), Apple tiba-tiba memajang smartphone terbaru, Iphone 6C di laman Apple Store.

Iphone 6C itu ditampilkan di atas sebuah lightning charging dock yang baru dirilis Apple. Bentuknya memang mirip dengan Iphone 5C dengan tampilan bodi warna-warni. Tapi bila dilihat secara seksama, terlihat perbedaaan.

Gambar Iphone tersebut memiliki sensor Touch ID di tombol Home. Karenanya banyak yang menganggap ini adalah Iphone 6C. Sebab Iphone 5C tidak memiliki fitur Touch ID.

Advertisement

Sejauh ini belum ada tanggapan dari Apple mengenai foto tersebut. Saat kabar ini diposting Cult to Mac, Apple masih menampilkan gambar Iphone 6C. Namun laman Apple Store diakses pada Sabtu siang, foto tersebut sudah diubah dengan Iphone 5C.

Dilansir Detik, Sabtu, beberapa waktu lalu sebuah foto Iphone 6C di-posting Future Supplier. Perusahaan sparepart asal Tiongkok ini memperlihatkan bagian cover belakang Iphone 6C yang dibandingkan Iphone 5.

Apple diyakini bakal tetap menggunakan bodi plastik warna-warni di Iphone 6C. Hanya saja ukuran layarnya berbeda dengan Iphone 6 dan Iphone 5C.

Advertisement

Iphone 6C dirumorkan bakal dibekali prosesor A8 seperti dipunyai Iphone 6 dan Iphone 6 Plus. Selain itu, smartphone ini akan dibekali fitur NFC dan TouchID. Pada sektor kamera, hanya flash saja yang diperbarui. Sisanya mungkin akan sama dengan dengan Iphone 6.

Apple diperkirakan akan meluncurkan Iphone 6C ini pada Agustus mendatang berbarengan dengan dua perangkat baru lainnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif