Teknologi
Sabtu, 23 Mei 2015 - 03:40 WIB

OS SMARTPHONE : Asus Tunda Update Lollipop

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Asus Zenfone 4 (techave.com)

OS smartphone Android Lollipop dinantikan para pengguna Asus Zenfone 4, Zenfone 5, Zenfone 6, dan Padfone S.

Solopos.com, SOLO – Perusahaan asal Taiwan, Asus, dikabarkan tengah berjuang untuk memberi update OS Android Lollipop ke perangkat-perangkanya. Beberapa perangkat itu antara lain Zenfone 4, Zenfone 5, Zenfone 6, dan Padfone S.

Advertisement

Seperti dilansir GSM Arena, Kamis (21/5/2015), Asus dijadwalkan memperbarui OS di smartphone besutannya itu pada pertengahan Mei 2015 ini. Namun, kabarnya hal tersebut harus ditunda karena beberapa masalah.

Salah satu masalah yang diduga mengganjal Asus adalah verifikasi. Saat ini perusahaan tengah berjuang untuk membenahi masalah itu agar beberapa perangkatnya tersebut bisa mencicipi manisnya Android Lollipop.

Seperti diketahui beberapa perangkat Asus itu dirilis dengan menjalankan OS Android Jelly Bean. Smartphone-smartphone itu kemudian mendapat update ke OS Kitkat. Dan kini para penggunanya tentu berharap mendapat OS terbaru dari Android yakni Lollipop.

Advertisement

Namun, sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari Asus sampai kapan penundaan ini. Beberapa kalangan menganggap Asus kesulitan mendapat update lantaran prosesor yang diusungnya. Seprti diketahui Asus membenamkan prosesor dari Intel Atom di Zenfone 4, Zenfone 5, Zenfone 6, dan Padfone S.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif