Sport
Sabtu, 23 Mei 2015 - 09:25 WIB

MASA DEPAN PELATIH : Benitez Balik ke Madrid, Ancelotti Pulang ke Milan?

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Napoli Rafael Benitez dan pelatih Real Madrid Ancelotti tengah berbincang. Ist/bbc.co.uk

Masa depan pelatih liga-liga Eropa kini tengah santer dispekulasikan. Benitez, misalnya dikabarkan akan kembali ke Real Madrid.

Solopos.com, TURIN— Napoli menghadapi pertandingan krusial untuk menentukan langkah mereka ke Liga Champions musim depan ketika bertamu ke markas Juventus, Juventus Stadium, Turin, Sabtu (23/5/2015) malam WIB.

Advertisement

Marek Hamsik dkk. harus fokus untuk laga melawan juara Seri-A dan Coppa Italia musim ini tersebut. Akan tetapi, Napoli justru diganggu dengan rumor hengkangnya pelatih Rafael Benitez ke Real Madrid pada musim panas nanti.

Agen Benitez, Manuel Garcia Quilon, pun kembali angkat bicara. Dia yakin kliennya tersebut akan merasa senang apabila bisa berlabuh ke tim yang memenangi Liga Champions 10 kali tersebut.

“Untuk saat ini tidak terjadi apa-apa, ini hanya rumor yang besar. Rafa [sapaan Rafael Benitez] pernah menjadi pemain Real Madrid, dia berasal dari Madrid dan sebagai pelatih di Tim B [Madrid], jadi saya ragu apakah dia tidak merasa bahagia dengan sejarah itu. Saya bukan seseorang yang menyelami pikirannya, namun saya pikir dia bakal benar-benar senang apabila kelak bisa mengarsiteki Real Madrid,” ujar Quilon kepada Cuatro, seperti dilansir Football Italia, Jumat (22/5/2015).

Advertisement

Benitez akan menyandang status bebas transfer mengingat kontraknya bersama Napoli akan habis bulan depan. Pria berkacamata itu pun belum memberi lampu hijau untuk memperpanjang kontrak di San Paolo, markas Napoli.

Sebaliknya, setelah gagal mempersembahkan satu gelar pun musim ini, Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti dikabarkan bakal pulang ke Italia membesut mantan tim binaannya, AC Milan. Spekulasi Ancelotti di kursi panas Madrid disebut-sebut akan dimanfaatkan bos Milan, Silvio Berlusconi.

Media Italia, La Gazzetta dello Sport, menyebut Berlusconi akan memanfaatkan situasi itu dengan menawarkan kontrak selama tiga tahun bagi Ancelotti. Meski demikian, rencana Presiden tim berjuluk Il Diavolo tersebut akan bergantung dengan keputusan Madrid.

Advertisement

Ancelotti masih memiliki kontrak bernilai 7,5 juta euro Rp110,4 miliar per tahun dengan Madrid. Berlusconi dikabarkan sedang berhitung untuk menekan gaji Ancelotti menjadi 5 juta euro-6 juta euro (Rp73,6 miliar-Rp88,3 miliar) pada musim pertamanya. Gaji Ancelotti baru akan ditingkatkan pada 2016, ketika kontrak pelatih Milan saat ini, Filippo Inzaghi dan mantan pelatih Milan, Clarence Seedorf telah kedaluwarsa.

Sementara media Italia lainnya, Il Corriere dello Sport menyebut Ancelotti menolak tawaran mantan klub binaannya. Ada pun media Spanyol, Marca, menegaskan pemecatan Ancelotti dari Madrid tidak akan menggaransi tim berjuluk Los Merengues kembali sukses. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif