Teknologi
Sabtu, 23 Mei 2015 - 07:40 WIB

KAMERA TERBARU : Fuji Mirrorless X-T10 Bikin Pengin

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Fuji X-T10 (Gizmodo.com)

Kamera terbaru diluncurkan Fuji. Perusahaan tersebut menghadirkan kamera mirrorless terbaru bernama X-T10 .

Solopos.com, SOLO – Perusahaan asal Jepang, Fuji, menghadirkan kamera mirrorless terbaru besutannya. Perangkat itu merupakan masuk dalam lini seri X bernama X-T10.

Advertisement

Seperti dilansir The Verge, Senin (18/5/2015), kamera X-T10 sekilas mirip dengan pendahulunya X-T1. Kemiripan itu terlihat dari bentuk keduanya yang menempatkan tombol putar pada bagian atas serta lekuk tubuh kamera. Hanya, X-T10 memiliki ukuran lebih kecil dari X-T1.

Fuji membenamkan sebuah flash internal di kamera X-T10. Perusahaan itu juga mengatur tombol putar kamera terbaru itu menjadi pengatur ISO dan mode. Sementara LCD yang digunakan berukuran 3 inci dan bisa diputar ke atas.

Mengenai viewfinder, kamera mirrorless X-T10 menggunakan teknologi panel Oled yang diklaim memiliki 2,36 juta titik. Sementara fitur autofocus yang dibenamkan memiliki 77 titik dengan berbagai ukuran zona dan bisa mendeteksi obyek bergerak. Sensor yang digunakan di kamera terbaru itu adalah X-Trans II CMOS dengan resolusi 16 MP.

Advertisement

Kamera X-T10 juga diperkuat dengan prosesor EXR II. Sensor dan prosesor itu juga disematkan di pendahulunya. Oleh karena itu, banyak yang memprediksi kualitas gambar X-T10 akan sama bagusnya dengan X-T1.

Fuji bakal menyediakan kamera terbarunya itu dipasaran pada Juni 2015 mendatang. X-T10 akan dibanderol dengan harga US$799 atau setara dengan Rp10,4 juta untuk bodi saja. Sementara untuk paket bersama lensa kit 16-50 mm f/3,5-5,6, kamera mirrorless itu dihargai US$899 atau sekitar Rp11,8 juta.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif