Sport
Sabtu, 23 Mei 2015 - 01:35 WIB

JELANG FRENCH OPEN 2015 : Cedera Kaki, Raonic Absen di Paris

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petenis Kanada Milos Raonic sedang dirawat petugas medis akibat cedera kaki. Ist/news.nationalpost.com

Jelang French Open 2015 bergulir, petenis nomor enam dunia Milos Raonic malah mengalami cedera kaki.

Solopos.com, PARIS—Milos Raonic terpaksa harus melupakan Grand Slam French Open 2015. Petenis nomor enam dunia ini tak bisa berkiprah dalam turnamen yang juga disebut Roland Garros karena mengalami cedera kaki. Ajang grand slam kedua musim 2015 ini bakal bergulir Minggu (24/5/2015).

Advertisement

Petenis asal Kanada tersebut harus melakoni operasi untuk mengatasi sakit morton neuroma pada kaki kanannya, pekan lalu. Kondisi serius ini sebagai buntut panjang cedera yang dikeluhkan Raonic sejak Monte Carlo Masters 2015. Alhasil, ia juga mesti mundur dari Monte Carlo dan Italian Open 2015.

“Saya sedih karena harus mengumumkan keputusan untuk menarik diri dari Roland Garros. Saya sudah berusaha sebaik mungkin untuk menyehatkan diri setelah operasi. Tapi, setelah berkonsultasi dengan tim dan dokter, saya memutuskan ini,” papar Raonic, dilansir Atpworldtour, Jumat (22/5/2015).

Petenis berusia 24 tahun ini ingin kembali ke lapangan dalam keadaan 100% fit. Maka dari itu, Raonic akan melanjutkan perawatan agar ia siap bermain di ATP Queens Club dan Grand Slam Wimbledon 2015, bulan depan.

Advertisement

Padahal musim lalu catatan Raonic di ajang grand slam terbilang bagus. Di Wimbledon 2014 ia melesat hingga semifinal. Sedangkan di Australian Open 2014 ia sampai perempat final. Sementara di French Open 2014 ia lolos ke babak delapan besar sebelum ditumbangkan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic.

“Saya akan melanjutkan rehabilitasi agar kondisi saya bisa pulih 100%. Dengan demikian, saya bisa tampil di Wimbledon,” imbuhnya.

Sebelum diganggu cedera, Raonic sempat menempati peringkat keempat dunia. Ia termasuk petenis yang diuntungkan oleh terperosoknya petenis terbaik Spanyol, Rafael Nadal.

Advertisement

Sementara itu, petenis andalan tuan rumah sekaligus petenis nomor 13 dunia, Gilles Simon, juga diragukan tampil. Prancis terancam kehilangan petenis terbaik mereka lantaran terganggu cedera leher dan punggung yang didapat saat melakoni Rome Masters 2015, pekan lalu. Luka ini juga yang membikin Simon menarik diri dari turnamen pemanasan ATP Nice.

“Ini begitu sakit saat bermain. Saya sudah kembali ke Prancis dan mendapatkan perawatan. Selain itu, saya juga memperoleh beberapa pengobatan yang cukup berdampak pada kondisi saya,” papar Simon. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif