Sport
Sabtu, 23 Mei 2015 - 08:25 WIB

DERBY ROMA : Jadwal Diundur, Tak Ada Masalah bagi Serigala Ibu Kota

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih AS Roma Rudy Garcia sebuat perubahan jadwal takkan berpengaruh. JIBI/Reuters

Derby Roma antara AS Roma vs Lazio diundur. Bagi Serigala Ibu Kota, julukan Roma, itu mempengaruhi performa mereka.

Solopos.com, ROMA— AS Roma merasa tidak terpengaruh dengan dimundurkannya jadwal Derby Roma melawan Lazio pada giornata ke-37.

Advertisement

Derby della Capitale yang mempertemukan dua tim Ibu Kota Italia itu sejatinya digeber, Minggu (24/5/2015). Namun, karena Lazio harus bermain dengan Juventus pada final Coppa Italia, Kamis (21/5/2015) WIB, maka bentrok Derby Roma diundur sehari menjadi Senin (25/5/2015) waktu setempat atau Selasa (26/5/2015) dini hari WIB.

“Kami bisa bermain Minggu, Senin, atau Selasa. Perubahan itu tidak berarti apa-apa buat kami. Kami akan bermain untuk menang, meski hasil imbang juga akan cukup bagus buat kami,” urai Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, seperti dilansir Yahoosports, Jumat (22/5/2015).

Bentrok di Stadio Olimpico, Selasa dini hari WIB mendatang, akan sangat menentukan posisi kedua tim untuk finis di peringkat tiga besar Seri-A. Roma dan Lazio sedang bersaing ketat bersama Napoli untuk memperebutkan dua tiket tersisa ke Liga Champions musim depan.

Advertisement

Dalam dua laga tersisa musim ini, Serigala Ibu Kota, julukan Roma, berada di peringkat kedua dengan 67 poin, hanya unggul tipis satu poin atas Lazio dan empat poin dari Napoli yang berada dua tingkat di bawah mereka.

Dimundurkannya jadwal pertandingan memberi kesempatan sejumlah pemain kedua tim untuk memulihkan kondisi. Dari kubu Lazio, kapten Stefan Radu berharap bisa membela timya pada Derby della Capitale meski mengalami masalah otot ketika melawan Juventus di final Coppa Italia.

“Untuk saat ini saya tidak merasa baikan, namun semoga besok ada hasil tes akan positif. Kami akan melakukan segala cara untuk memastikan diri siap melawan Roma, namun kami belum bisa memastikannya saat ini,” urai Radu, seperti dilansir Four Four Two.

Advertisement

Lazio dan Roma tentu berharap pada pertandingan lain, Juventus bisa menaklukkan pesaing mereka Napoli pada pertandingan di Juventus Stadium, Sabtu (23/5/2015). Hasil di Juventus Stadium memang tak berpengaruh lagi bagi Juventus. Meski demikian, tim berjuluk Bianconeri tersebut ingin memberikan perlawanan untuk menjaga rekor tak terkalahkan mereka di Juventus Stadium pada Seri-A musim ini.

“Laga kami melawan Napoli besok tidak akan berarti apa-apa untuk Scudetto [yang sudah pasti dimenangi Juventus], namun kami mempertimbangkan untuk menjaga laga tak terkalahkan secara beruntun milik kami di laga kandang,” urai Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, seperti dilansir Football Italia. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif