Entertainment
Sabtu, 23 Mei 2015 - 01:28 WIB

D’ ACADEMY 2 : Irwan Pulang, Ini Finalis Grand Final Dangdut Academy 2!

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - D' Academy 2 (Twitter)

D’ Academy 2, Jumat (22/5/2015), menyisakan dua kontestan untuk melaju ke Grand Final.

Solopos.com, SOLO — Ajang pencarian bakat bernyanyi dangdut, D’ Academy 2 atau Dangdut Academy 2, memasuki babak tiga besar. Result Show bertajuk Konser Tiga Besar tersebut tayang secara langsung di stasiun televisi Indonesia Indosiar, Jumat (22/5/2015).

Advertisement

Ada tiga tahap menyanyi yang harus dilalui para tiga kontestan D’ Academy 2, yaitu Evi Masamba, Danang Banyuwangi, dan Irwan Sumenep. Tahap pertama, para kontestan menyanyi secara solo, sementara di tahap kedua, para kontestan berduet dengan pendangdut senior. Lalu di tahap ketiga, para kontestan menyanyi trio atau bersamaan.

Di tahap pertama, Evi menyanyikan lagu Kejam yang dipopulerkan Elvie Sukaesih. Sementara Irwan membawakan lagu dari Rhoma Irama berjudul Keramat dan Danang menyanyikan lagu Kembalikan Dia dari Asep Irama.

Pada tahap kedua tersebut, Evi berduet dengan Nassar, sementara Danang berduet dengan Elvi Sukaesih, begitu pula dengan Irwan Sumenep. Setelah tiga tahap tersebut dilalui para kontestan, voting polling short message service (SMS) selama sepekan pun ditutup.

Advertisement

“Malam ini Irwan Sumenep berada di posisi tidak aman!” kata Andika Pratama selaku host.

Menyusul Ramzi berkata,”Danang, kamu aman!”

Evi dan Irwan sama-sama mendapat empat lampu hijau dari juri Beniqno, Rita Sugiarto, Iis Dahlia, dan Inul Daratista. Sementara Syaiful Jamil memberi lampu merah untuk dua kontestan tersebut.

Advertisement

Terkait dengan keputusan juri tersebut, posisi Evi dan Irwan pun ditentukan melalui voting polling SMS. Irwan berada di posisi terendah. Dengan begitu, Danang dan Evi melaju ke Grand Final.

Posisi polling SMS tertinggi diperoleh Danang Banyuwangi dengan perolehan voting sebesar 37, 4%, disusul Evi Masamba memperoleh voting 35,03%, dan terendah adalah Irwan Sumenep dengan 27,57%. Irwan pulang sebagai juara ketiga D’ Academy 2 dan membawa pulang uang tunai Rp50 juta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif