Sport
Sabtu, 23 Mei 2015 - 11:25 WIB

BURSA TRANSFER : Demi Schweini, United Siap Saingi Madrid

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Jerman Bastian Schweinsteiger ini jadi burun MU dan Real Madrid. Ist/skysports.com

Bursa transfer pemain Liga Eropa kian memanas. Demi Bastian Schweinsteiger, United siap menyaingi Real Madrid.

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United tidak main-main dalam usahanya mendatangkan gelandang Bayern Munich, Bastian Schweinsteiger. Setan Merah, julukan United, bahkan dikabarkan siap bersaing dengan raksasa Spanyol, Real Madrid, dalam usaha mendapatkan gelandang berpaspor Jerman itu.

Advertisement

Sebelumnya, United dikabarkan telah mengajukan penawaran sebesar 10 juta poundsterling atau senilai Rp205,6 miliar kepada Bayern untuk mendapatkan Schweinsteiger. Namun, saat penawaran United itu belum dijawab, Bayern justru mendapat penawaran yang lebih besar dari tim lain, yakni Madrid yang juga berminat mendapatkan pemain berusia 30 tahun itu.

Dilansir Express.co.uk, Jumat (22/5/2015), Madrid dikabarkan telah mengajukan penawaran sebesar 15 juta poundsterling atau senilai Rp308,5 miliar untuk mendapatkan Schweinsteiger. Madrid ingin mendapatkan Schweini, sapaan Schweinsteiger, sebagai pengganti Sami Khedira yang dikabarkan bakal hijrah ke Arsenal atau pun Chelsea musim depan nanti.

Mendengar ketertarikan Madrid terhadap buruannya, United pun tidak akan tinggal diam. United yang musim depan akan kembali berkompetisi di kancah Eropa, dikabarkan siap menaikan penawarannya untuk Schweini.

Advertisement

Apalagi United dikabarkan telah menyiapkan dana sebesar 150 juta poundsterling atau setara Rp3,08 trilyun, guna berbelanja pemain di bursa transfer musim panas nanti. Dengan dana melimpah itu pun, United sepertinya siap bersaing dengan tim-tim raksasa Eropa lainnya guna mendatangkan para pemain berkelas ke Old Trafford.

Di sisi lain, Bayern berpotensi melepas Schweini musim ini. Terlebih hingga saat ini Schweini belum berniat memperpanjang kontraknya bersama Die Roten, julukan Bayern, yang tinggal tersisa satu musim lagi atau hingga 2016 nanti.

“Saya tidak akan terburu-buru memperbaruhi kontrak. Hal itu tidak akan menjadi gangguan bagi saya karena saya masih memiliki sisa satu tahun sebelum kontrak itu berakhir,” ujar Schweinsteiger dilansir Express.co.uk, Jumat.

Advertisement

Sementara itu, mantan pemain United, Paul Scholes, menyarankan mantan klubnya itu untuk menggaet kiper Chelsea, Petr Cech, jika kiper saat ini David De Gea jadi hengkang.

De Gea dikabarkan tertarik untuk menerima pinangan Madrid. Sementara di sisi lain, Cech juga berniat hengkang dari Chelsea setelah kalah bersaing dengan Thibaut Courtois sepanjang musim ini.

Dari segi usia Cech memang tidak muda lagi, yakni berumur 33 tahun. Namun, Scholes yakin kehadiran Cech bisa memberi dampak yang positif seperti saat United kedatangan Edwin van der Sar pada musim 2005 silam.

“Saat itu kami berjuang mendapatkan pengganti Peter Schmeichel. Lalu Edwin datang siap pakai. Dia pernah memenangi Liga Champions, berpengalaman di Liga Premier dan akhirnya kami mendapat enam tahun kesuksesan bersamanya,” imbuh Scholes.(Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif