News
Jumat, 22 Mei 2015 - 09:10 WIB

SOLOPOS HARI INI : 9 Srikandi Pansel Pimpinan KPK hingga Beras Plastik Keluarkan Racun

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Jumat, 22 Mei 2015

Solopos hari ini memberitakan terpilihnya sembilan perempuan menjadi Pansel Pimpinan KPK dan bahaya beras plastik.

Solopos.com, SOLO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk sembilan perempuan menjadi Panitia Seleksi (Pansel) Pimpinan KPK, Kamis (21/5/2015). Sembilan Srikandi yang dipilih Jokowi kebanjiran dukungan.

Advertisement

Laporan ini menjadi berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat (22/5/2015). Selain itu ada laporan dari persiapan pernikahan putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka hingga heboh kabar beras sintetis.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi Jumat, 22 Mei 2015, berikut;

Advertisement

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi Jumat, 22 Mei 2015, berikut;

PANSEL PIMPINAN KPK: 9 Srikandi Banjir Dukungan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk sembilan perempuan menjadi Panitia Seleksi (Pansel) Pimpinan KPK, Kamis (21/5). Sembilan Srikandi yang dipilih Jokowi kebanjiran dukungan.

Advertisement

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Pansel KPK 100% Perempuan, Sudjiwo Tedjo Sebut 9 Menguak Takdir, Ini Profil 9 Perempuan Tim Pansel KPK, Mensesneg: Pansel KPK Dipilih karena Kemampuan)

JOKOWI MANTU: Perhiasan Selvi Bertakhta Emas dan Berlian Eropa

Advertisement

Pernikahan Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda tinggal beberapa pekan. Berbagai persiapan pernikahan kian matang.

Simpel dan bersahaja. Inilah kesan yang didapat dari deretan perhiasan dalam pernikahan Gibran dengan Selvi. Meski bertabur logam dan batu mulia, keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih desain perhiasan yang elegan dan tidak mencolok.

Ditemui Espos di sebuah kafe di bilangan Jl. Slamet Riyadi, Kamis (21/5), sang desainer perhiasan, Lia Taufiq, membeberkan sejumlah perhiasan yang akan dikenakan Selvi Ananda dalam prosesi akad nikah dan resepsi.

Advertisement

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Pengumuman Resmi Jokowi Mantu Simpang Siur, Jokowi Mantu, Seskab Tak Diberitahu, Gibran-Selvi Menikah 11 Juni, Tak Ada Ngunduh Mantu)

KEBUTUHAN POKOK: Beras Plastik Keluarkan Racun saat Dimasak

Beras di Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat, dipastikan mengandung bahan sintetis yaitu plastik. Hal ini terungkap setelah dilakukan uji laboratorium.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyatakan dari pengujian, beras yang diperiksa memang beras sintetis dari bahan plastik. ”Beras yang ditemukan dari Bantargebang terin di kasi sebagai beras campuran men gandung senyawa polyvinyl,” jelas Rahmat dalam jumpa pers di Kantor Wali Kota Bekasi, Kamis (21/5).

Menurut Rahmat, bahan polyvinyl ini adalah unsur senyawa yang di temukan untuk bahan baku pipa, kabel, dan PVC. Rahmat da lam pengumuman hasil lab itu didampingi perwakilan dari Lab Sucofi ndo. ”Dari unsur nya me rupakan senyawa berba haya un tuk dikonsumsi baik dalam jang ka waktu pendek dan lama,” jelas dia.

Rahmat mengendus adanya jalur distribusi beras dengan bahan baku plastik. Dia berharap penegak hukum bertindak.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Disperindag Tak Temukan Beras Sintetis di Solo, Pedagang Pasar Tradisional Karanganyar Tak, Terpengaruh Pemberitaan, Pedagang Wonogiri Mulai Selektif Terima Tawaran Beras)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif