Soloraya
Jumat, 22 Mei 2015 - 21:30 WIB

PUTRA JOKOWI NIKAH : Jumlah Tamu Masih Dirahasiakan, Inilah Prosesi Pernikahan Gibran-Selvi

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda. (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos/dok)

Putra Jokowi Nikah bulan Juni mendatang. Segala persiapan telah dilakukan.

Solopos.com, SOLO—Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo ikut sibuk mempersiapkan perhelatan pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang segera digelar. Namun, Rudy yang juga masuk dalam kepanitian pernikahan Gibran-Selvi, enggan membeberkan berapa jumlah tamu undangan yang bakal menghadiri pernikahan tersebut.

Advertisement

Rudy beralasan hanya pihak keluarga yang mengetahui jumlah tamu undangan itu. Rudy mengaku masih menunggu rapat koordinasi terkait persiapan pernikahan Gibran dan Selvi. Yang jelas, Rudy mengatakan nantinya semua hotel berbintang di Kota Solo penuh, bahkan sebagian tamu undangan harus menginap di hotel di Jogja.

“Jumlah tamu undangannya ya ora ngerti. Sing ngerti keluarga ta,” kata Rudy.

Rudy menuturkan prosesi pernikahan Gibran dan Selvi akan mulai dilaksanakan pada 9 Juni mendatang. Kedua calon mempelai akan melakukan prosesi siraman di kediamannya masing-masing calon.

Advertisement

Kemudian agenda selanjutnya digelar pada 10 Juni malam, yakni prosesi midodareni. Baru prosesi ijab kabul dilaksanakan pada 11 Juni pagi di Gedung Grha Sabha Buana dan dilanjutkan resepsi pernikahan. “Resepsi mulai pukul 10.00 WIB hingga malam hari. Tamu VIP dan VVIP khusus malam hari,” katanya.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, Yosca Herman Soedrajad mengatakan fokus untuk menjaga kelancaran lalu lintas, baik akses di gedung resepsi maupun di area parkir kendaraan tamu undangan yang disediakan Pemkot.

Dia mengatakan akan menutup akses Jl. Letjen Suprapto untuk umum. Jalan tersebut hanya akan dibuka satu arah khusus bagi para tamu undangan. Pihaknya akan memberlakukan sistem satu lajur supaya tidak ada gangguan perjalanan bagi tamu VIP dan VVIP.

Advertisement

“Jalur dari arah selatan akan kita alihkan ke Jl. A. Yani. Sedangkan dari sisi utara akan tetap dibuka sebagai akses tamu,” kata dia.

Sementara untuk pengamanan jalan lainnya, dia mengatakan masih menunggu koordinasi dari pihak keamanan dan protokoler kepresidenan. Pihaknya hanya memfokuskan pengamanan lalu lintas pada acara resepsi pernikahan, yakni 11 Juni.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif