Sport
Jumat, 22 Mei 2015 - 08:25 WIB

PEMILIHAN PRESIDEN FIFA :Van Praag Mundur dari Bursa Presiden FIFA

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pemilihan Presiden FIFA kian mengerucut setelah Van Praag mundur dan mendukung Wakil Presiden AFC, Prince Ali Bin Al Hussein.
 
Solopos.com, AMSTERDAM — Presiden Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB), Michael van Praag, mundur dari bursa pencalonan presiden FIFA.
Van Praag memilih mundur dan mengalihkan dukungan kepada Wakil Presiden AFC, Prince Ali Bin Al Hussein.

“Michael van Praag memutuskan mundur dari pencalonan presiden FIFA dan bergabung dengan kandidat presiden Prince Ali Al Hussein,” ujar pernyataan resmi tim kampanye Prince Ali, seperti dilansir Reuters, Kamis (21/5/2015).

Advertisement

Mantan Presiden Ajax Amsterdam itu memutuskan mundur setelah menggelar musyawarah dengan berbagai pihak dan stakeholders. Van Praag belum berbicara langsung kepada media. Namun, dia merencanakan menggelar konferensi pers Kamis malam waktu setempat.

Mundurnya Van Praag membuat bursa pencalonan presiden FIFA hanya terisi tiga kandidat. Presiden FIFA saat ini, Sepp Blatter, hanya harus bersaing dengan Prince Ali dan mantan pemain Portugal, Luis Figo.

Setelah Van Praag, Figo juga dirumorkan akan mundur dari persaingan kursi presiden FIFA. Jika pria berusia 42 tahun itu mundur, Blatter bakal kehilangan satu pesaing lagi. Akan tetapi, juru bicara Figo menolak berkomentar soal rumor tersebut.

Advertisement

“Luis adalah kandidat independen dan dia akan terus independen. Dia tidak akan pergi ke Belanda, berlawanan dengan yang dikatakan rumor,” ujar juru bicara Figo.

Blatter menjadi kandidat terkuat untuk memenangi pemilihan presiden FIFA yang digelar di Zurich, Swiss, Jumat (26/5/2015). Pria berusia 79 tahun itu diyakini bakal mendapatkan dukungan mayoritas dari 209 anggota asosiasi yang menghadiri pemilihan presiden.

Sebelumnya, Van Praag dikenal sebagai tokoh yang paling sering mengkritik FIFA. Dalam kongres UEFA, Maret lalu, dia mengatakan bahwa lawan-lawan Blatter memiliki tanggung jawab untuk membereskan kekacauan dan membersihkan warisan indah sepak bola yang telah ternoda oleh korupsi. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement

Ketua Asosiasi sepak bola Belanda Michael van Praag menyatakan mundur dari bursa Presiden FIFA. Ist/

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif