Teknologi
Jumat, 22 Mei 2015 - 23:40 WIB

OS SMARTPHONE : Layak Dicoba! Android M Gunakan Sensor Sidik Jari

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Android (JIBI/Dok)

OS smartphone anyar Google, Android M dikabarkan akan membawa fitur pemindai sidik jari.

Solopos.com, SOLO – Google dikabarkan akan merilis OS smartphone terbaru mereka, Android M, pada ajang Konferensi I/O akhir Mei 2015 mendatang. Sebelum Android M dirilis, beberapa spekulasi mengenai OS tersebut bermunculan.

Advertisement

Seperti dilansir GSM Arena, Jumat (22/5/2015), Android M bakal menghadirkan fitur sensor pemindai sidik jari. Hal tersebut diungkapkan sebuah lembaga bernama Buzzfeed dan Ars Technica.

Lembaga itu beranggapan fitur canggih itu akan menjadi teknologi bawaan dari Android M. Kabar ini tentu disambut gembira oleh para produsen smartphone.

Seperti diketahui saat ini beberapa vendor mencoba menanamkan fitur pemindai sidik jari sebagai fitur keamanan perangkat. Dengan hadirnya fitur itu di Android M, tentu memudahkan para vendor dalam menanamkan scanner di perangkat mereka yang menjalankan OS smartphone terbaru itu.

Advertisement

Android M merupakan OS smartphone terbaru Google sebagai penerus Android Lollipop. Namanya memang masih inisial, seperti halnya Lollipop dulu yang hanya dibeberkan sebagai Android L. Namun, dipastikan nama M itu adalah sesuatu yang manis seperti nama-nama sebelumnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif