Teknologi
Jumat, 22 Mei 2015 - 13:30 WIB

OS SMARTPHONE : Juni 2015, IOS 9 Meluncur?

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Apple (JIBI/Reuters/Dok)

OS smartphone terbaru milik Apple akan dirilis. Sistem operasi itu adalah IOS 9.

Solopos.com, SOLO – Apple dikabarkan tengah menyiapkan update OS smartphone terbaru. OS bernama IOS 9 itu diduga akan dirilis Juni 2015.

Advertisement

Seperti dilansir laman Ischoolguide.com, Rabu (20/5/2015), IOS 9 kabarnya akan dirilis pada ajang Worlwide Developers Conference. OS terbaru itu tentu diperuntukkan smartphone besutan Apple, Iphone. IOS 9 akan lebih fokus pada pengembangan stabilitas dan performa sebuah perangkat.

IOS 9 juga diprediksi memiliki sistem mapping yang mumpuni. Kabarnya akan ada perombakan aplikasi mapping pada perangkat pengguna IOS 9 yakni dilengkapi dengan tools Coherent Navigation. Fitur tersebut merupakan sebuah startup yang mendukung performa navigasi serta GPS agar lebih akurat.

IOS 9 nantinya juga menawarkan desain baru dari virtual voice activated besutan Apple, Siri. Di IOS 9 nanti, Siri akan tampil berwarna dan diklaim mampu mencuri perhatian pecinta perangkat Apple, seperti kali pertama diluncurkan di Iphone 4S 2011 lalu.

Advertisement

Apple menyatakan setiap update OS smartphone yang dihadirkan selalu menambahkan sebuah inovasi. Perusahaan itu juga bisa menghadirkan teknologi terbaru yang akan disematkan di OS terbaru, termasuk IOS 9 ini.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Apple IOS 9 Os Smartphone
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif