Sport
Jumat, 22 Mei 2015 - 06:25 WIB

MASA DEPAN PEMAIN : Tolak Tandatangani Kontrak, Sterling Pasti Hengkang dari Liverpool

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Mas depan pemain bintang Liverpool, Raheem Sterling kini jelas. Dia pastikan meninggalkan The Reds.
 
Solopos.com, LONDON — Teka-teki soal masa depan Raheem Sterling bersama Liverpool akhirnya terjawab. Gelandang berusia 20 tahun dipastikan bakal angkat kaki dari Anfield akhir musim ini.

Agen Sterling, Aidy Ward, menegaskan pemain kelahiran Jamaica itu tidak akan menandatangani kontrak anyar meski Liverpool menawarkan gaji 900.000 poundsterling atau Rp18,5 miliar per pekan. Mereka akan menemui manajer Liverpool, Brendan Rodgers, serta direktur eksekutif Ian Ayre untuk membicarakan keinginan Sterling meninggalkan klub.

Advertisement

“Dia dipastikan tidak akan menandatangani kontrak. Dia tidak akan menandatangani kontrak untuk gaji 700, 800, atau 900 ribu pounsterling per pekan. Dia tidak akan menandatangani kontrak,” kata Ward, seperti dilansir Reuters, Kamis (21/5/2015).

Reputasi Sterling sebagai salah satu pemain muda Inggris meningkat. Namun, dia juga menjadi sorotan pemberitaan terkait negosiasi kontraknya bersama The Reds, julukan Liverpool. Dia bahkan mendapatkan kritikan dari beberapa mantan bintang Liverpool.

Advertisement

Reputasi Sterling sebagai salah satu pemain muda Inggris meningkat. Namun, dia juga menjadi sorotan pemberitaan terkait negosiasi kontraknya bersama The Reds, julukan Liverpool. Dia bahkan mendapatkan kritikan dari beberapa mantan bintang Liverpool.

Hubungan antara Sterling dengan klub serta para fans memburuk sejak dia menggelar wawancara tidak resmi dengan BBC. Saat itu, Sterling menampik tudingan telah menjadi mata duitan karena menuntut gaji tinggi. Dia mengklaim sepenuhnya termotivasi mewujudkan ambisi karier. Para pengamat sepak bola pun menilai Ward tidak bisa menangani kliennya.

“Pekerjaan saya adalah untuk memastikan melakukan yang terbaik untuk mereka [klien]. Jika orang-orang mengatakan saya bekerja dengan buruk itu bukan masalah. Kritik dari pengamat sepak bola atau mantan pemain Liverpool, tidak satu pun yang menjadi masalah bagi saya. Itu tidak relevan,” kilah Ward.

Advertisement

Media massa Inggris merumorkan rival Liverpool, Manchester United, sedang berusaha mendekati Sterling. Selain itu, Manchester City, Chelsea, dan Bayern Munich pun dikabarkan gencar mengejar pemain nasional Inggris itu.

Ward pun optimistis Sterling bakal mendapatkan banyak tawaran menarik dari klub-klub papan atas Eropa saat meninggalkan Anfield. “Saya tidak khawatir [soal masa depan Sterling]. Kecemasan dalam mengambil keputusan hanya jika tidak mengetahui apa  yang akan terjadi. Setiap klub Liga Premier akan membuat penawaran untuk dia,” ujar dia.

Pengamat sepak bola sekaligus mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher, pun geram melihat sikap Sterling. Dia menilai pemain yang mengawali karier junior bersama Queens Park Rangers (QPR) itu berhasrat merebut trofi Liga Premier bersama tim lain.

Advertisement

“Pemain berusia 20 tahun ingin mengakhiri kontrak bersama Liverpool, ini membuat perut saya kembung dan marah. Dia [Sterling] dari London dan tentu ingin kembali ke rumah. Ini [transfer] mungkin bukan hanya soal uang. Mungkin juga soal trofi atau bermain di Liga Champions,” tutur Carragher, dilansir Daily Mail, Kamis. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Pemain andalan Liverpool, Raheem Sterling memastikan diri hengkang dari klub yang membesarkannya itu

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif