Sport
Jumat, 22 Mei 2015 - 07:25 WIB

BURSA TRANSFER : Mats Hummels Tolak Tawaran MU

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bursa transfer musim panas sepak bola Eropa segera dibuka. Namun Hummels telah menolak tawaran MU.
 
Solopos.com, DORTMUND — Defender Borussia Dortmund, Mats Hummels, menolak tawaran transfer yang disodorkan Manchester United (MU). Pemain berpaspor Jerman itu memilih bertahan di Signal Iduna Park.

Hummels menjadi target utama bos MU, Louis van Gaal, dalam bursa transfer musim panas nanti. Setan Merah, julukan MU, semakin gencar memburu Hummels setelah pemain berusia 26 tahun itu mulai mencemaskan masa depannya di Dortmund awal musim ini.

Advertisement

Keputusan pelatih Dortmund, Juergen Klopp, meninggalkan Dortmund membuat spekulasi soal rencana hijrah Hummels kian menguat. Akan tetapi, Dortmund menegaskan tidak akan melepaskan pemain yang mengantarkan Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 itu. Die Borussen, julukan Dortmund, justru berencana memperpanjang kontrak Hummels yang berakhir pada 2017 mendatang.

“Sah jika Mats [Hummels] berpikir soal masa depannya, tapi saya selalu mengatakan bahwa kami merencanakan segalanya bersama dia,” ujar Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, seperti dilansir manchestereveningnews.co.uk, Kamis (21/5/2015).

Van Gaal menilai perlu menguatkan skuatnya di beberapa area kunci, termasuk di lini pertahanan dan gelandang. Dan, Hummels merupakan tipe defender yang diinginkan manajer asal Belanda itu. Hummels telah menjadi target bidikan MU sejak era Sir Alex Ferguson hingga David Moyes.

Advertisement

Selain Hummels, Van Gaal juga sedang memburu bek Valencia, Nicolas Otamendi. MU menawarkan transfer senilai 36 juta poundsterling atau setara Rp741,9 miliar untuk pemain berpaspor Argentina itu.

Otamendi telah dirumorkan akan hijrah ke Old Trafford dalam bursa transfer Januari lalu. Namun, hingga saat ini belum ada kesepakatan yang dibuat bersama Valencia.

MU dikabarkan menyiapkan 150 juta poundsterling atau Rp3,08 triliun untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas nanti. Pasukan van Gaal itu juga telah mengikat gelandang PSV Eindhoven, Memphis Depay, dengan mahar 25 juta poundsterling atau Rp515 miliar. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement

Defender Borussia Dortmund Mats Hummels ini dikabarkan menolak tawaran gabung MU. JIBI/Reuters

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif