Teknologi
Jumat, 22 Mei 2015 - 13:15 WIB

APLIKASI SMARTPHONE : Facebook Messenger Tawarkan Fitur Video Call

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Fitur Video Call di Facebook Messenger (Forbes.com)

Aplikasi smartphone Facebook Messenger menghadirkan fitur baru, yakni video call.

Solopos.com, SOLO – Facebook Messenger menghadirkan fitur baru. Aplikasi chatting smartphone milik Facebook itu menawarkan fitur video call.

Advertisement

Seperti dilansir Forbes, Rabu (20/5/2015), langkah Facebook Messenger itu dianggap untuk menguatkan posisi mereka di persaingan aplikasi pesan instan yang kian ketat.

Seperti diketahui beberapa aplikasi pesan instan mulai melakukan inovasi dengan menambahkan fitur panggilan. Dengan fitur video call, Facebook Messenger merasa selangkah lebih maju dibanding aplikasi pesan lainnya.

Saat ini, fitur video call di Facebook Messsenger itu baru bisa dinikmati di 18 negara saja. Negara-negara itu antara lain, Belgia, Kanada, Kroasia, Denmark, Prancis, Yunani, Irlandia, Laos, Inggris, Amerika Serikat, Lithuania, Meksiko, Nigeria, Norwegia, Oman, Polandia, Portugal, dan Uruguay.

Advertisement

Namun, Facebook Messenger berjanji bakal menghadirkan fitur baru itu di seluruh negara di dunia.

Fitur video call di Facebook Messenger sama dengan video call di aplikasi lain. Pengguna bisa melakukan pangggilan dengan tampilan video menggunakan kamera depan smartphone. Kelebihan video call di Facebook Messenger ini tidak memerlukan jaringan khusus seperti Wifi.

Pengguna bisa menggunakan paket data Internet miliknya untuk menikmati fitur itu. Hanya, lancar atau tidaknya panggilan tergantung kecepatan paket data seluler yang dimiliki pengguna.

Advertisement

Penggunaannya pun cukup mudah, yakni dengan menekan ikon video call di jendela percakapan, pengguna akan langsung terhubung dengan orang yang dituju.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif