Soloraya
Kamis, 21 Mei 2015 - 00:20 WIB

WAHANA TATA NUGRAHA : Tim Penilai WTN Kritik Kondisi Jalan di Karanganyar

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Piala Wahana Tata Nugraha (JIBI/Solopos/Antara)

 Wahana Tata Nugraha diberikan untuk daerah yang mampu menata transportasi publik dengan baik.

Solopos.com, KARANGANYAR — Tim penilai penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) 2015 meminta Pemkab Karanganyar membenahi kondisi jalan di wilayah setempat. Salah satunya menyediakan fasilitas pejalan kaki yang kini belum terpenuhi maksimal.

Advertisement

Ketua Tim Penilai Penghargaan WTN 2015 Kabupaten Karanganyar Tingkat Nasional, Firdaus Rasyad, mengatakan secara keseluruhan kondisi jalan di Karanganyar sudah bagus.

Namun, kata dia, ada beberapa hal yang harus segera dibenahi, di antaranya masih ditemukannya lapak pedagang kaki lima (PKL) yang berdiri di jalur pejalan kaki.

“Hal itu dapat merampas fasilitas pejalan kaki. Kami berharap segera dilakukan penertiban,” kata dia saat menyampaikan paparan di Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Rabu (20/5/2015).

Advertisement

Selain itu, lanjut Firdaus, pihaknya menemukan jalur pejalan kaki di lingkungan Jl. Kapten Mulyadi, digunakan untuk lahan parkir.

“Di Jl. Lawu ada sebagian yang terlalu tinggi [jalur pejalan kaki], sehingga sulit dijangkau difabel. Di jalur tersebut ada pula yang rusak. Bahkan di Jl. R.M. Said, ada sebagian yang tidak memiliki trotoar,” kata dia.

Menurutnya, untuk kenyamanan pengguna jalan, setiap jalur harus dilengkapi trotoar.

Advertisement

Berdasarkan pantauan

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif