Sport
Kamis, 21 Mei 2015 - 12:35 WIB

UJI COBA TIMNAS INDONESIA : Ini Alasan Skuat Garuda Muda Beruji Coba Vs Malaysia U-23

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Indonesia U-23 vs Filipina 23 (Ligaindonesia.co.id)

Uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia U-23 segera digelar. Ada alasan tertentu duel uji coba kedua negara itu.

Solopos.com, BANDUNG — Uji coba Timnas  Indonesia U-23 vs Malaysia U-23 akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Laga ini akan disiarkan langsung RCTI, Kamis (21/5/2015) pukul 17.00 WIB.

Advertisement

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso, akan melakukan rotasi pemain setelah menang  telak melawan Persigar Garut dengan skor 6-0, Sabtu (16/5/2015). Rotasi pemain berguna untuk menyeleksi pemain yang saat ini sedang berlatih di Lapangan Football Plus Arena, Bandung.

“Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, rotasi pemain tetap akan saya lakukan, hal ini guna memberikan kesempatan menit bermain kepada semua pemain yang kini tengah mengikuti seleksi. Ini juga merupakan bagian dari proses seleksi tersebut,” ujar Aji Santoso seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis.

Sedangkan untuk peta kekuatan tim lawan, menurut Aji, Timnas Malaysia U-23 mirip Singapura. Seleksi dalam bentuk tersebut untuk menentukan pemain yang akan dibawa ke ajang SEA Games 2015 bulan depan.

Advertisement

“Melawan Malaysia U-23, akan ada perubahan-perubahan setelah pertandingan melawan klub Persigar Garut. Hal itu karena saya membutuhkan gambaran para pemain yang akan dibawa ke Singapura nanti,” ungkap Aji.

Menurut Aji Santoso, uji coba Timas Indonesia U-23 vs Malaysia U-23 sangat berguna. Pasalnya, Malaysia U-23 dinilai mirip Timnas Singapura U-23 yang akan menjadi lawan Garuda Muda di SEA Games 2015.

“Menurut saya, Timnas Malaysia U-23 mirip dengan Timnas Singapura U-23. Saya akan memanfaatkan pemain untuk fokus ke semua aspek, dari pertahanan, cara menyerang, dan set piece bola mati. Masih ada waktu satu minggu lagi untuk evaluasi,” ungkap Aji.

Advertisement

Berikut ini harga tiket pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia U-23:

– VIP Rp.150.000
– Tribun Barat Rp. 75.000
– Tribun Timur Rp. 50.000
– Tribun Utara/Selatan Rp. 30.000.

NB: Tiket sendiri bisa dibeli di kiostik dan loket Stadion Si Jalak Harupat

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif