Sport
Kamis, 21 Mei 2015 - 02:40 WIB

TURNAMEN PRAMUSIM ISL : Persib Bandung Antusias, Sayang Dibatalkan

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Persib Bandung Maksimalkan Persiapan Lawan Ayeyawady United (Ligaindonesia.co.id)

Turnamen pramusim ISL yang akan digelar 26 Mei mendatang disambut gembira Persib Bandung.

Solopos.com, BANDUNG — Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, menyambut baik rencana PT Liga Indonesia menggelar turnamen pramusim ISL pada 26 Mei – 9 Agustus 2015. Sayang rencana ini dibatalkan mendadak. (Baca: Turnamen Pramusim Dibatalkan)

Advertisement

Ajang turnamen pramusim ISL akan membantu menjaga kebugaran fisik dan mental bertanding pemain karena saat ini tampil di kompetisi AFC Cup 2015.

Djadjang menilai cukup ideal jadwal turnamen pramusim ISL 2015. Sekitar lima hari jarak antar pertandingan tidak menjadi persoalan melihat kondisi jadwal juga tidak berdekatan dengan pertandingan timnya di ajang AFC Cup 2015.

“Saya antusias apabila turnamen pramusim ISL jadi digelar. Pemain terjaga atmosfer pertandingan dan kondisi fisik mereka juga akan terjaga dengan pertandingan yang terjadwal,” kata Djadjang, seperti dikutip dari Liga Indonesia.co.id, Rabu (20/5/2015).

Advertisement

Keputusan menggelar turnamen pramusim ini diambil setelah PT Liga Indonesia bersama 18 klub ISL mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS), di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (13/5/2015).

Persib masuk grup C bersama Persebaya Surabaya, Persiba, Sriwijaya FC, Pelita Bandung Raya (PBR) dan Persegres Gersik united. Pada putaran pertama turnamen pramusm, Persib akan menghadapi Persegres Gersik United pada 2 Juni 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Setelah melawan Persegres, Persib akan bertandang ke Sriwijaya pada 7 Juni dan Surabaya  pada 13 Juni. Persib lalu akan menghadapi Persiba pada 20 Juni dan ditutup dengan menghadapi PBR, pada 24 Juni.

Advertisement

Dilansir dari Liputan6.com, Rabu, melihat komposisi tim di grup C turnamen pramusim ISL, mantan Pelatih Pelita Jaya Karawang ini mengaku kekuatan tim di grup C sangat berimbang.

“Pembagian grup saya pikir berimbang, karena menurut saya dari 18 tim peserta tidak ada satu pun yang dianggap enteng apalagi PT Liga sepertinya memang sengaja mengacak timnya, jadi dari setiap grup bisa dikatakan ada tim papan atasnya,” terangnya.

Djanur mengaku akan memberikan yang terbaik agar bisa meraih hal positif di ajang turnamen pramusim ISL 2015.

Sayanganya secara mendadak turnamen ini batal digelar ISL.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif