Otomotif
Kamis, 21 Mei 2015 - 16:45 WIB

SEPEDA MOTOR TERBARU : “Kawin Silang” BMW-TVS Ciptakan Motor Baru, Seperti Apa?

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Spyshot motor kerja sama BMW TVS. (indianautosblog.com)

Sepeda motor terbaru proyek BMW-TVS dibekali mesin silinder tunggal.

Solopos.com, NEW DELHI – Produsen sepeda motor India, TVS, dan produsen motor Jerman, BMW Motorrad, bekerja sama menciptakan sepeda motor terbaru. Motor naked bike itu kabarnya dibekali mesin silinder tunggal.

Advertisement

Kabar “kawin silang” itu diungkapkan oleh CEO BMW Motorrad, Steven Schaller. “Silinder tunggal adalah awal yang baik untuk memulai. Nantinya TVS juga bisa memakai teknologi mesin terbaru itu untuk produknya sendiri,” ungkap Schaller seperti dilansir laman Indianautosblog, Selasa (19/5/2015).

Dari sejumlah foto jepretan spyshot, motor bergaya street fighter itu tampak dibekali mesin empat langkah dan berpendingin cairan. Motor “kawin silang” itu dirakit sepenuhnya dengan teknologi BMW Motorrad namun dengan fasilitas pabrik TVS di Hosur, India.

Melirik desain bodinya, sepeda motor proyek kerja sama itu menawarkan desain lampu depan yang khas. Berbalut warna hitam, sekilas motor itu cocok jika digunakan oleh tokoh superhero Batman.

Advertisement

Schaller menyebutkan, motor itu akan menjadi motor paling berperforma dengan banderol murah. Kendati kerap terpantau sedang menguji coba motor terbarunya, BMW dan TVS masih enggan membocorkan spesifikasi mesin motor dengan kode perakitan K03 itu.

Sejumlah laman memberitakan motor terbaru TVS-BMW itu dibekali dengan mesin 300 cc. Sedangkan sebagian lainnya mengatakan motor itu dibekali dengan mesin mencapai 500 cc. Rencananya motor itu juga akan hadir dalam pameran otomotif EICMA 2015 di Milan, Italia.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif