Teknologi
Kamis, 21 Mei 2015 - 21:10 WIB

PONSEL UNIK : Ponsel Seukuran Kartu Kredit Ini Punya Baterai Super Awet

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Light Phone (extremetech.com)

Ponsel unik yang satu ini diberi nama Light Phone. Ponsel seukuran kartu kredit ini diklaim punya baterai awet.

Solopos.com, NEW YORK – Ponsel unik diproduksi salah satu perusahaan pengembang teknologi yang berbasis di New York, Amerika Serikat (AS). Ponsel yang diberi nama Light Phone ini hadir dengan performa mumpuni.

Advertisement

Pengembangnya memberi julukan ponsel ini sebagai anti-smartphone. Ponsel Light Phone dibikin dengan desain yang terbilang unik. Bentuknya tipis dan mungil seukuran kartu kredit.

Dilansir Mashable, Kamis (21/5/2015), Light Phone mirip dengan feature ponsel. Ponsel ini hanya dapat digunakan untuk melakukan panggilan dan berkirim pesan singkat.

Perangkat yang didesain Joe Hollier dan Kaiwei Tang hadir dengan ukuran kecil, ponsel ringan itu memiliki dimensi 3,4 inci x 2,0 inci. Menariknya, dengan sekali pengisian baterai, ponsel tersebut diklaim mampu bertahan selama 20 hari.

Advertisement

Layar ponsel anti-smartphone itu merupakan dot matrix LED yang hanya memiliki bobot 36,5 gram dan mampu menyimpan setidaknya 10 nomor telefon di memori untuk panggilan cepat.

Dengan mengesampingkan fitur canggih, pemilik Light Phone dijamin tidak akan terobsesi untuk memeriksa ponsel mereka terus menerus.

Ponsel ini sudah muncul di website Kickstarter. Light Phone diperkenalkan sebagai teknologi terbaik yang hadir dengan cara baru.

Advertisement

Light Phone akan dikemas ke dalam desain cerdas dengan antarmuka yang sederhana. Perangkat ini juga dilengkapi bonus telefon pre-loaded dengan 500 menit, kartu SIM, dan sebuah aplikasi untuk terhubung ke sebuah smartphone.

Ponsel unik itu dapat dibeli dengan harga US$100 atau sekitar Rp1,2 juta melalui Kickstarter. Ponsel tersebut kabarnya mulai dikirimkan pada Mei 2016.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif