Sport
Kamis, 21 Mei 2015 - 17:30 WIB

PERSIS SOLO : Uji Coba, Persis Tantang Arema Cronous

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Arema Cronus berlatih fisik menjelang Liga QNB. (JIBI/Solopos/Antara/Ari Bowo Sucipto)

Persis Solo akan menantang tim elite ISL, Arema Cronous, di Manahan, Solo.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo akan menggunakan laga uji coba melawan tim kasta tertinggi Tanah Air, Arema Cronus, sebagai ajang pemanasan sebelum menghadapi turnamen antarklub Divisi Utama (DU) Jateng, Piala Bergilir Polda Jateng 2015.

Advertisement

Uji coba kontra Singo Edan, julukan Arema, akhirnya diputuskan akan digelar Persis di Stadion Manahan, Solo, Senin (25/5/2015) nanti. Laga ini seakan menjadi pelipur kekecewaan bagi Persis menyusul batalnya uji coba dengan tim Liga Super Malaysia, Sime Darby, yang rencana digelar Minggu (24/5/2015).

Direktur Olahraga dan Teknik Persis, Totok Supriyanto, mengaku uji coba melawan Sime Darby dipastikan gagal terlaksana. Pembatalan dikarenakan ketidakmampuan pihak event organizer, Medan FC, dalam mendatangkan tim juru kunci Liga Super Malaysia itu.

“Tapi enggak apa-apa, toh kami mendapat ganti lawan yang lebih berkelas, yakni Arema Cronus. Kami sudah sepakat dengan Arema untuk menggelar laga persahabatan di Solo. Mungkin tinggal menunggu izin dari pihak keamanan. Semoga izinnya bisa selesai hari ini,” ujar Totok saat dihubungi Solopos.com, Kamis (21/5/2015).

Advertisement

Dengan uji coba melawan Arema digelar pada Senin nanti, Persis Solo dipastikan memiliki jadwal yang padat selama sepekan ke depan. Sebab dua hari setelah melawan Arema, Persis sudah harus dihadapkan pada pertandingan yang tak kalah penting yakni partai perdana turnamen DU Jateng melawan Persijap Jepara di Stadion Bumi Kartini, Jepara, Rabu (27/5/2015).

Rentan waktu yang cukup singkat ini pun jelas menjadi ancaman bagi kondisi fisik para pemain. Terlebih stamina Ferry Anto dkk. belum 100% membaik setelah melakoni libur panjang. Ancaman ini pun disadari oleh Pelatih Persis, Aris Budi Sulistyo. Meski demikian, Aris mencoba untuk mengkesampingkan kekhawatiran itu dengan akan menurunkan semua pemainnya saat melawan Arema nanti.

“Kalau kekhawatiran akan kelelahan pemain jelas ada. Tapi kami akan mensiasatinya dengan memainkan semua pemain yang ada. Selain itu, ajang ini kan hanya bersifat pemanasan, karena target kami sebenarnya ada di turnamen nanti,” ujar Aris saat dijumpai Solopos.com di Lapangan Kota Barat, Kamis pagi.

Advertisement

Aris menambahkan, uji coba kontra Arema juga akan menjadi kesempatan baginya melihat kemampuan para pemain baru sebelum menghadapi Persijap. Hingga saat ini ada sekitar empat pemain baru yang telah bergabung bersama, yakni duo gelandang eks Cilegon United, Akbar Riansyah, dan Bayu Andra, serta bek tengah, Rico Fernanda.

Gelombang pemain baru ini kabarnya juga akan kembali bertambah sebelum uji coba kontra Arema. “Setidaknya ada sekitar empat pemain baru yang akan bergabung dengan kami. Mereka semuanya lengkap, mulai dari bek, gelandang serang hingga striker, ada. Semoga mereka bisa datang secepatnya dan bisa dicoba saat lawan Arema nanti,” imbuh Aris.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif