Soloraya
Kamis, 21 Mei 2015 - 23:30 WIB

PENCURIAN BOYOLALI : Curi Motor, Warga Bekasi Dihajar Massa di Boyolali

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Harian Jogja/Antara)

Pencurian di Boyolali kali ini berujung aksi sekelompok massa terhadap pelaku.

Solopos.com, BOYOLALI — Rudiyanto alias Begol, 27, warga Rawalumbu, Bekasi, yang tinggal di Banyusri, Wonosegoro, babak belur dihajar massa karena kedapatan mencuri sepeda motor di wilayah Desa Munggur, Andong, Boyolali, Rabu (20/5/2015).

Advertisement

Rudiyanto terpergok saat mencuri sepeda motor milik petani bernama Sabar Kurniawan, 18, yang diparkir di tepi sawah. Dari data yang diterima Solopos.com, kejadian bermula saat Sabar bersama kakaknya sedang bekerja di tengah sawah yang hanya berjarak 20 meter dari lokasi parkir sepeda motor. Sabar melihat ada seorang pria mengotak-atik sepeda motornya. Sabar langsung menghampiri sambil meneriaki maling.

Mengetahui reaksi tersebut, pelaku langsung membawa kabur motor curiannya. Kebetulan, saat itu ada pengendara motor melintas dan langsung mengejar pelaku. Sampai di wilayah Kemusu pelaku berhasil dihadang warga dan di massa sampai babak belur.

“Aksi massa ini bisa diredam saat petugas datang dan petugas kemudian membawa pelaku ke Polsek Andong. Akibat luka parah yang dialami, pelaku juga sempat dibawa ke puskesmas untuk perawatan,” kata Kapolres Boyolali, AKBP Budi Sartono, melalui Kapolsek Andong, AKP Suwardiono, Kamis (21/5/2015).

Advertisement

Dalam kasus ini, ada informasi dari beberapa saksi bahwa pelaku datang ke TKP tidak sendirian melainkan bersama seorang teman. “Oleh karena itu kami masih mengembangkan kasus ini. Selain untuk mengetahui TKP lain juga untuk mengejar pelaku lainnya. Rudiyanto juga mengakui jika aksinya kemarin dilakukan berdua,” imbuh dia.

Polsek Andong mendapat informasi pelaku juga pernah masuk penjara di Jakarta karena mencuri. Pelaku dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 penjara tahun.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif