Sport
Kamis, 21 Mei 2015 - 18:25 WIB

LAGA PERSAHABATAN PERSIS : Batal Lawan Malaysia, Persis Ditantang Arema

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Solo sedang mendapat pengarahan dari pelatih. (ilustrasi/JIBI/Solopos/Dok)

Laga persahabatan Persis melawan Malaysia batal digelar. Namun Persis akan tetap menggelar laga persahabatan melawan Arema.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo batal menggelar laga persahabatan kontra tim Liga Super Malaysia, Sime Darby, di Stadion Manahan, Solo, Minggu (24/5/2015).

Advertisement

Kendati demikian, Persis sepertinya tidak kesulitan mencari lawan pengganti karena tim Indonesia Super League (ISL), Arema Cronus, dikabarkan siap menjadi sparring partner tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu.

Batalnya laga uji coba kontra Sime Darby ini memang belum diumumkan secara resmi oleh manajemen Persis Solo, yang saat ini ditangani PT Persis Solo Saestu. Kabar batalnya laga persahabatan ini justru diungkapkan tim asal Negeri Jiran itu melalui akun Twitter resminya di @SimeDarbyFC.

Dalam akun Twitter resminya, Sime Darby mengaku tidak memiliki agenda untuk beruji coba dengan Persis. Mereka bahkan tidak memiliki rencana untuk menggelar tur ke Indonesia dalam waktu dekat ini.

Advertisement

“Please be informed that there are no official arrangement made for the friendly match between SDFC and @PersisOfficial,” atau yang berarti ,”Mohon diinformasikan bahwa tidak pengaturan secara resmi yang dibuat untuk pertandingan persahabatan antara SDFC dan @PersisOfficial,” tulis Sime Darby dalam akun resminya, Selasa (19/5/2015).

Terkait pernyataan Sime Darby ini, manajemen Persis belum bisa memberikan jawaban. Namun salah satu pengurus Persis, yakni Sekretaris tim, Sapto Joko Purwadi, mengaku sangat menyayangkan jika uji coba kontra tim Malaysia itu batal. Terlebih, pihaknya mengaku sudah mengantongi izin dari pihak keamanan untuk menggelar laga tersebut.

“Kalau seumpama batal kami akan meminta event organizer yang mendatangkan Sime Darby melakukan ganti rugi. Ganti rugi bisa dengan mencarikan lawan pengganti, karena kami sudah terlanjur meminta izin keamanan pada Minggu nanti,” ujar Sapto saat dihubungi solopos.com, Minggu (17/5/2015).

Advertisement

Sementara itu, batalnya laga melawan Sime Darby membuat Persis berencana mengalihkan perhatiannya ke Arema. Keinginan Persis ini terungkap melalui Pelatih Arema, Suharno, yang mengaku sudah berkomunikasi dengan Direktur Teknik dan Olahraga Persis, Totok Supriyanto.

“Iya tadi saya sudah dihubungi Totok. Mereka [Persis] sama seperti PSS Sleman, yang ingin melawan kami setelah laga uji coba melawan tim Malaysia batal,” ujar Suharno saat dihubungi solopos.com, Rabu (20/5/2015).

Meski demikian, Suharno mengaku belum tahu pasti apakah uji coba Arema kontra Persis jadi digelar. Sebab jika jadi digelar pihaknya mampu meladeni setelah Senin (25/5/2015).

“Kalau dari Persis tadi inginnya hari Minggu karena untuk pengganti lawan Malaysia. Tapi kalau Minggu kami enggak bisa karena Sabtu [23/5] harus melawan Sleman [PSS]. Nah, jadi atau tidaknya kami masih menunggu Persis. Katanya mereka malam ini akan rapat direksi untuk menentukan jadi apa enggaknya,” imbuh eks pelatih Persis musim 2007
itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif