Sport
Kamis, 21 Mei 2015 - 16:25 WIB

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018 : Pieter Huistra Kantongi Kekuatan Timnas Taiwan

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pieter Huistra Terpilih Jadi Pelatih Skuat Garuda (PSSI.org)

Kualifikasi Piala Dunia 2018 segera digelar. Pelatih Timnas Indonesia sudah mengetahui kekuatan Taiwan.

Solopos.com, JAKARTA —Pelatih Timnas Indonesia, Pieter Huistra, telah mendapatkan gambaran permainan Timnas Taiwan yang akan dihadapi Indonesia dalam laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Advertisement

Timnas Indonesia akan melawan Timnas Taiwan dalam Kualfikasi Piala Dunia 2018 11 Juni mendatang, di Taipei Municipal Stadium.

“Saya sudah menonton pertandingan mereka secara lengkap saat melawan Brunei Darussalam melalui video yang kami terima. Menurut saya, kalau lawannya Brunei Darussalam, kekuatan Taiwan di atas mereka,” kata Pieter seperti dilansir dari laman resmi PSSI di Jakarta, Kamis (21/5/2015).

Brunei Darussalam berhadapan dengan  Taiwan  dalam laga uji coba di Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan, Minggu (17/5/2015). Dalam laga tersebut, Brunei Darussalam harus takluk 0-2 dari Taiwan.

Advertisement

“Lihat cara mereka bermain, dua gol Taiwan selalu melalui bola-bola atas. Satu dari tendangan sudut dan satu lagi dari penetrasi salah satu pemain mereka yang lantas memberikan umpan lambung langsung ke kotak penalti. Itu yang akan kami antisipasi nanti serta fisik mereka yang lebih baik dari Brunei,” kata Huistra.

Pieter saat ini tengah menggodok agenda kegiatan untuk para pemain Timnas Indonesia menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2018.

“Saya sudah mengadakan pembicaraan dengan semua elemen ofisial Timnas Indonesia dan PSSI. Persiapan Training Camp (TC) dan pemilihan pemain akan berlangsung lima hari ke depan. Kami tidak ingin terburu-buru karena ingin hasil yang terbaik untuk timnas,” tuturnya.

Advertisement

Sementara itu, 115 nama-nama pemain sudah dikantongi pelatih asal Belanda tersebut, namun Pieter akan melakukan seleksi saat Training Camp sehingga total yang diambil hanya 24 pemain untuk membela skuat Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2018 akan digelar dengan sistem gugur kandang-tandang, pada 12 dan 17 Maret 2015. Babak kedua kualifikasi akan diikuti 40 tim, digelar pada 11 Juni 2015 – 29 Maret 2016.

Sebanyak 40 tim itu akan terbagi dalam delapan grup. Selanjutnya, akan diambil 12 tim (juara dan runner-up masing-masing grup) untuk masuk ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2018, sekaligus lolos otomatis ke Piala Asia 2019.

Timnas Indonesia akan melawan Taiwan di laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada 11 Juni 2015, di Taiwan. Di laga kedua, skuat Garuda akan menggelar laga kandang perdana melawan Irak, 16 Juni mendatang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif